Pemuda Pancasila Ranting Rungkut Menanggal Dan Srikandi Kec.Gunung Anyar Surabaya Membagikan Takjil

 90 total views,  2 views today

 

Anggota sedang membagikan takjil
Anggota sedang membagikan takjil

Surabaya, Indonesia Jaya – Berbagi itu menerangkan hati, hal tersebut yg menggerakkan hati nurani para kader Pemuda Pancasila ranting Rungkut Menanggal Surabaya. Pada hari Sabtu 17/4/21 jam.17:00 tepatnya di hari yang ke 5 dibulan suci Ramadhan ini mereka bergerak turun ke jalan raya Rungkut Menanggal untuk membagikan takjil bagi pengendara baik motor maupun mobil.

Meskipun dimasa pandemi covid 19 ini mereka tetap ingin berbuat sesuatu yg bermanfaat untuk masyarakat sekitar. Jalan raya tersebut menjadi salah satu jalan yang padat disaat menjelang buka puasa, karena menghubungkan kota Surabaya dengan Kab. Sidoarjo yang notabene banyak pengendara sebagian besar adalah bekerja di Surabaya dan domisili di Sidoarjo dan sekitarnya.

Donasi diberikan oleh para kader dan simpatisan di mana sebgai wujud solidaritas dan berbagi kepada sesama di bulan yang suci ini. “ Kenapa harus menunggu kaya untuk berbagi, meskipun sedikit saya yakin akan bermanfaat untuk orang lain apalagi mereka yg membutuhkan ketika sedang dijalan, walaupun hanya segelas air teh tapi mudah2an dapat membantu mereka untuk membatalkan puasanya ketika bedug maghrib di kumandangkan” , ungkap Hermawan ketua Pemuda Pancasila rangting Rungkut Menanggal.

Gerakan ini juga didukung oleh Srikandi dari Unit kerja kec. Gunung Anyar , PAC Pemuda Pancasila Sedati Surabaya. Kolaborasi yang positif dimana Srikandi adalah lembaga yang berdiri sebagai sayap dari Pemuda Pancasila yg bergerak dibidang peranan wanita dan lainnya, sebagai wujud juga peranan wanita bertepatan bulan ini memperingati Hari Kartini. Harapannya Ramadhan tahun ini ditengah pamdemi tidak menyurutkan semangat untuk saling berbagi.

Anggota sedang membagikan takjil
Anggota sedang membagikan takjil

Mudah-mudahan gerakan ini menjadi inspirasi tersendiri bagi orang lain ataupun organisasi dan komunitas lainnya untuk tetap berbagi meskipun sedikit dimasa yg sulit ini. ( RB )

Bagikan berita ini

Recommended For You

About the Author: pemimpin redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!