Bupati Bondowoso Mengikuti Kunker Kementerian PPN/BAPPENAS Di Situbondo

 30 total views,  4 views today

Bupati Bondowoso Bersama Menteri PPN dan Bupati Situbondo.
Bupati Bondowoso Bersama Menteri PPN dan Bupati Situbondo

Bondowoso, Indonesia Jaya – Kunjungan kerja Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) Badan Perencanaan Nasional BAPPENAS, Suarso monoarfa dikabupaten situbondo, minggu (18/4/2021), diikuti oleh Bupati Bondowoso Drs. KH. Salwa Arifin.

Pada kesempatan tersebut Bupati Bondowoso menyampaikan tentang pengembangan Ijen Geopark yang kini tengah diajukan ke UNESCO.

Dalam kunjungan kerja menteri tersebut Bupati Bondowoso mengharapkan dukungan pembangunan infrastruktur disejumlah situs yang diajukan.

Pengembangan Ijen Geopark tersebut terdapat tiga situs yang diajukan ke UNESCO Global Geopak, yaitu situs Biologi, geologi, dan culture (Budaya).

Situs Geologi terdiri dari sembilan obyek wisata yaitu Kawah ijen / blue fire, kawah wurung, aliran asam kalipait, mata air panas blawan, lava blawan, air tenjun gentongan, aliran lava plalangan, dinding kaldera ijen megasari dan taman batu so’on solor.

Situs Biologi Terdiri dari hutan pelangi dan kopi Bondowoso, serta Situs Culture (Budaya) yakni struktur gua butha sumbercanting, struktur gua butha cerme, situs megalitikum maskuning kulon, singo ulung dan tari petik kopi.

Ijen Geopark saat ini menjadi prioritas pengembangan wisata di kabupaten Bondowoso, dan pemerintah Bondowoso berharap dukungan dari kementerian PPN/BAPPENAS agar pelaksanaan Ijen Geopark berjalan dengan optimal.(Ekojhalu).

Bagikan berita ini

Recommended For You

About the Author: pemimpin redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!