Di Duga Perusahaan Makanan Jenis Dimsum Tidak Memiliki Ijin Edar

 26 total views,  4 views today

Salah satu makanan Dimsum yang tidak berlebel
Salah satu makanan Dimsum yang tidak berlebel halal 

Surabaya, Indonesia Jaya – Salah satu perusahaan yang menjual dan memproduksi makanan frozen jenis dimsum, tidak berlabel halal dan di duga tidak memiliki ijin edar tepatnya di daerah Jalan Ngagel Jaya Surabaya, Senin (19/04/2021).

Saat tim awak media mengkonfirmasi perusahan tersebut tim media di temui karyawan (tidak mau di sebut namanya..) menyampaikan untuk terkait makanan ini mas, tidak dijual ke perorangan langsung ke Restoran.

Padahal kenyataannya barang produk dimsum tersebut dijual belikan kekonsumen secara langsung. Ini terbukti adanya produk makanan frozen yang dibawa oleh awak media berita cakrawala. Dan saat di singgung soal makanan yang tidak berlebel, pegawai tersebut bingung dan tidak bisa menjawab.

” Saya masih bawahan mas. Dan untuk terkait masalah apapun langsung telfon saja ke menegernya ke pak handoko” Imbuhnya.

Saat dikonfirmasi Bayu Pangarso Pimpinan Redaksi Beritacakrawala.co.id dan juga Ketua Setwil Forum Pers Independent Indonesia (FPII) Setwil Jawa Timur (JATIM) ke Handoko selaku Manager via WA seluler mengatakan, produk dimsum dari Perusahaan kami ini tidak perlu ada lebelnya mas, di karnakan tidak di jual belikan ke perorangan hanya langsung ke Restoran itupun di Olah kembali sama yang beli barang.

“Produk dari perusahaan kami ini tidak perlu ada lebel mas, dikarenakan tidak dijual belikan ke perorangan, langsung di jual ke restoran,”terangnya.

“Sedangkan produknya tersebut sudah berbentuk makanan dan hanya tinggal di panasin aja, tidak perlu di olah kembali, perusahaan kami sudah terdaftar di BPOM,”tambahnya.

Masih menurut Bayu, Padahal makanan Frozen dimsum tersebut, tidak usah diolah lagi, dan hanya dipanasin sudah bisa langsung dimakan.

Pada saat ditanya terkait Nama PT tersebut dan bukti terdaftarnya ke BPOM perusahaannya, malah dia tidak mengasih tahu. Malah mengalihkan isu, menanyakan legal perusahaan media berita cakrawala.

Masih menurut Bayu, Kita sudah memberitahu media berita cakrawala, dengan nama PT BREND BERITA CAKRAWALA, dan bisa dilihat dilink web kita, SIUP 503/1801.A/436.7.17/2020, KEMENKUMHAM No AHU 0011647.AH.01.01 TAHUN 2020 NIB 0220008222869, sudah ada dan sudah legal.

Akan tetapi kenyataannya makanan tersebut bisa di perjual belikan ke perorangan dan ada bukti nyata ril barang dimsum tersebut.

” Sampai berita ini di turunkan, kami masih mengkonfirmasi pihah pihak terkait” Pungkasnya.(Red)

Bagikan berita ini

Recommended For You

About the Author: pemimpin redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!