Diusir GPI, Kediaman Wabup Blitar Dibentengi Ratusan Massa

 64 total views,  2 views today

 

Blitar, Indonesia Jaya – Ratusan massa dari Pemuda Pancasila (PP) berbaur dengan masyarakat memadati Pendopo Agung Ronggo Hadinegoro, Kabupaten Blitar, Senin 19 April 2021.

Kedatangan mereka untuk mengamankan kediaman Wabup Blitar Rahmat Santoso yang bertempat tinggal di Pendopo Agung Ronggo Hadinegoro. Sebelumnya tersiap kabar akan adanya aksi unjuk rasa dari  Gerakan Pembaharuan Indonesia (GPI) yang mengancam akan mengusir Wakil Bupati Blitar, Rahmat Santoso dari Pendopo Agung Ronggo Hadinegoro.

Dalam surat pemberitahuan kepada Polres Kota Blitar, sekitar 100 massa dari GPI akan melakukan aksi demo di depan Pendopo Agung Ronggo Hadinegoro, Senin 19 April 2021.
Surat yang ditandatangani Ketua GPI, Jaka Prasetya itu menyatakan Pendopo Agung Ronggo Hadinegoro itu merupakan rumah dinas yang disediakan untuk kepala daerah (bupati) bukan untuk pejabat lain sekalipun wakil bupati.

“Wakil Bupati harus segera meninggalkan Pendopo Agung Ronggo Hadinegoro dan Bupati Blitar harus segera menempati Pendopo Agung Ronggo Hadinegoro, ” tuntutnya secera tertulis.

Namun dari pantuan di lokasi, tidak ada massa GPI yang terlihat hingga pukul 11.00 WIB. Sementara di surat pemberitahuan, terjadwal unjuk rasa dilakukan pukul 10.00 WIB dengan jumlah 100 orang.Yang terlihat sejak pagi justru ratusan massa berseragam Pemuda Pancasila (PP) berbaur dengan masyarakat. Mereka menjaga kediaman Wabup Blitar, Rahmat Santoso agar tidak pindah dan tetap bisa bekerja di Pendopo Agung Ronggo Hadinegoro.

Pendopo Agung Ronggo Hadinegoro sendiri merupakan salah satu cagar budaya dan dibuka untuk destinasi wisata. Banyak bangunan dan benda-benda bersejarah di tempat ini.{Eko tronjol}

Bagikan berita ini

Recommended For You

About the Author: pemimpin redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!