Tim Kuasa Hukum Saudari Sopia Melakukan Pressure Ke Kasat Reskrim

 118 total views,  4 views today

 

Kasat Reskrim polres tolitoli brsama advokat dan kawan media
Kasat Reskrim polres tolitoli bersama advokat dan kawan media

Tolitoli, Indonesia Jaya – Menyusul lambatnya penanganan perkara Tindak Pidana pengancaman oleh Y pada akhir Desember 2020 lalu, tim kuasa hukum saudari Sopia mendatangi Polres Tolitoli Rabu 14 April 2021.

Kasus yang telah bergulir sejak akhir Desember 2020 lalu sampai saat ini masih dalam tahapan penyilidikan walaupun sebelumnya telah terbit SP2HP atas kasus tersebut, pada tanggal 10 Maret 2021. Dalam pertemuan tersebut Kasat Reskrim Tolitoli angkat bicara terkait dugaan lambannya penanganan kasus tersebut.

Kasus ini sebenarnya sudah bisa dinaikkan statusnya ke penyelidikan hanya saja karna ini menyangkut persoalan keluarga maka kami masih memberikan ruang kepada terlapor selama 1 bulan terhitung sejak 3 minggu sebelum ramadhan kemarin agar dapat melakukan mediasi dengan pihak pelapor karna memang kami melakukan penanganan kasus selalu mengedepankan Restorative Justice, nah jika dengan jangka waktu itu pihak terlapor tetap juga tidak mau melakukan mediasi maka sangat di sayangkan kasus ini akan kami naikkan statusnya ke penyidikan.

Rano karno,SH ketua tim kuasa hukum saudari sopiana saat ditemui dikantornya mengatakan. Kami akan terus melakukan pendampingan sesuai dengan delik serta alat dan barang bukti yang ada, dan menurut kami unsurnya sudah terpenuhi, tapi kita tetap menghargai proses yang dilakukan oleh teman teman di reskrim dimana mengedepankan Restorative Justice.

Namun harus ada tengang waktunya, agar jelas kasus ini sudah sampai dimana proses hukumnya. Namun menurut hemat kami tindakan kasat reskrim yang telah memberikan jangka waktu itu sudah tepat, sehingga kami berharap jika batas waktunya sudah lewat. dimohon, untuk segera dilanjutkan ke tahap penyidikan biar secepatnya kasus ini P21 agar pelakunya dapat segera ditahan. {Asran}

Bagikan berita ini

Recommended For You

About the Author: pemimpin redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!