Dalam Giat Keselamatan Semeru 2021 Polsek Mulyorejo, Kanitlantas Sulit Ditemui Awak Media

 26 total views,  2 views today

Mapolsek Mulyorejo
Mapolsek Mulyorejo

Surabaya, Indonesia Jaya – Kepolisian Sektor Mulyorejo Polrestabes Surabaya, Jawa Timur menggelar Operasi Keselamatan Semeru 2021. Operasi tersebut dilakukan dalam rangka Cipta Kondisi (Cipkon) dibulan suci Ramadhan Dihalaman Masjid Thoriqul Jannah Jl. Mulyorejo No.192 Surabaya. Jumat (16/04/21).

Dalam kegiatan tersebut yang terlibat dilapangan 2 anggota personil Polsek Mulyorejo, Bripka Adi K, dan Bripka Tomy bagus. Keduanya melakukan pembagian masker dan memberikan himbauan kepada jamaah masjid, yang intinya wajib melaksanakan protokol kesehatan, dengan menerapkan 3M selalu menggunakan masker dan selalu cuci tangan atau hand sanitizer serta jaga jarak (Physical Distancing).

Dalam kesempatan itu tim awak media sedang mengadakan peliputan di halaman masjid Thoriqul Jannah, bergabung dengan dua anggota Polsek Mulyorejo.

Selanjutnya tim awak media bertujuan menemui Kanitlantas Polsek Mulyorejo Ipda Hendrarto Basuki.S.H, untuk konfirmasi dalam giat Operasi Keselamatan Semeru 2021. Sebagai yang bertanggung jawab dilapangan atas kegiatan tersebut, juga sesuai anjuran Bripka Edy K, dan Bripka Tomy Bagus kita diarahkan ke kantor Polsek Mulyorejo.

“Kekantor saja mas langsung menemui Kanit Lantas.. beliaunya ada di ruang kerjanya.” Kata Bripka Edy K dan Bripka Tomy Bagus

Kemudian tim awak media langsung menuju ke kantor Polsek Mulyorejo dan menemui salah satu petugas di ruang pelayanan. Disana juga ada salah satu anggota Provost.

Sesuai tujuan awal untuk menemui dan konfirmasi ke Kanitlantas Polsek Mulyorejo Ipda Hendrarto Basuki.S.H, tapi dari salah satu anggota provost bilang tidak ada ditempat dan sedang sholat Jumat.

“Bapak Kanitlantas tidak ada ditempat mas, sedang berangkat sholat Jumat,.. Yen gak percoyo deloken dewe disangka kita gedabruus,” kata salah satu anggota Provost.

Setalah sholat Jumat selesai kami tim awak media kembali ke Mako Polsek Mulyorejo dan langsung ke ruangan Kanitlantas, tapi ruangan terkunci rapat, akhirnya tim duduk menunggu didepan ruangan Kanitlantas, lagi lagi datang anggota Provost yang tadi dengan mengambil sepeda motornya diparkiran dan berkata kepada tim awak media.

” Mas duduk diluar saja jangan disitu.,” Ucapnya dengan nada sombong.

Akhirnya tim awak media balik kanan pulang, merasa tidak dihargai di Polsek Mulyorejo, dan Kanitlantas Polsek Mulyorejo juga kelihatanya enggan bertemu dengan awak media ada apa..? Padahal kita sudah jelaskan baik baik mau konfirmasi terkait giat oprasi keselamatan semeru 2021.

Anggota Satlantan Polsek Mulyorejo laksanakan Giat Opersai Keselamatan Semeru 2021
Anggota Satlantan Polsek Mulyorejo laksanakan Giat Opersai Keselamatan Semeru 2021

Kanitlantas Polsek Mulyorejo Ipda Hendrarto Basuki.S.H, tidak mau ditemui dengan alasan yang tidak jelas, dan tidak meghargai profesi wartawan, seharusnya intansi Polri bersinergitas dengan awak media, dalam hal ini secara tidak langsung mempersulit dan menghalang halangi jalanya peliputan, karena wartawan dilindungi kebebasan pers, seperti amanat Undang Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. (Tim)

Bagikan berita ini

Recommended For You

About the Author: pemimpin redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!