Sambut Dan Entry Briefing Komandan Lanal Banyuwangi

 36 total views,  2 views today

Komandan Lanal Banyuwangi beserta Ketua Cabang 6, Korcab V, DJA II
Komandan Lanal Banyuwangi beserta Ketua Cabang 6, Korcab V, DJA II

Banyuwangi, Indonesia Jaya – Pasca serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Lanal Banyuwangi dari Letkol Laut (P) Joko Setiyono, S.E Kepada Letkol Laut (P) Eros Wasis, M.Tr.Han, CTMP dilaksanakan di Lantamal V Surabaya, dilanjutkan Penyambutan dan Entry Briefing untuk seluruh personel prajurit Mako, Posal, Kal di Wisma Bahari Mako Lanal Banyuwangi Jalan Raya Situbondo nomor 54, Desa Ketapang, Kecamatan Kalipuro. Selasa, (20/4/2021).

Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Banyuwangi, Lantamal V, Koarmada II, Letkol Laut (P) Eros Wasis, M.Tr.Han., CTMP dalam rangka melaksanakan Entry Briefing kepada seluruh Prajurit dan PNS dijajarannya merupakan acara tradisi penyambutan setiap Komandan baru yang akan memimpin di satuan tempat tugas yang baru, dan sarana untuk memperkenalkan diri guna mengenal lebih dekat kepada seluruh Prajurit dan PNS serta untuk penyampaian Pelaksanaan Tugas Pokok dalam masa jabatannya yang akan datang.

Dalam arahannya Danlanal Banyuwangi dihadapan seluruh prajurit Mako Lanal Banyuwangi mengucapkan, ” Terimakasih dan apresiasi setinggi – tingginya kepada seluruh keluarga besar Lanal Banyuwangi yang telah mendukung dan mensukseskan kegiatan serah terima jabatan.” tuturnya.

Lebih lanjut Danlanal Banyuwangi menegaskan keseluruh personel Perwira Pertama (Pama), Bintara, Tamtama dan PNS / ASN dengan mengatakan, ” Tupoksi Lanal Banyuwangi diantaranya :

1. Pelayanan terhadap unsur-unsur KRI dan Pesawat Udara.
2. Patroli Penegakan Hukum (Gakkum) dan Keamanan Laut (Kamla) di Perairan wilayah kerja Lanal Banyuwangi, dari Kotamadya Probolinggo berbatasan dengan wilayah kerja Satuan Patroli Terbatas (Satroltas) Lantamal V Surabaya, Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Situbondo, Kabupaten Banyuwangi, Kabupaten Jember sampai sebagian Kabupaten Lumajang yang berbatasan dengan wilayah kerja Lanal Malang.
3. Pemberdayaan Daerah wilayah pertahanan laut (Dawilhanla) dan potensi maritim (Potmar).
4. Enam Taubat diantaranya yaitu : Rukun, Kompak, Kerjasama dalam hal-hal perbuatan baik dan bermanfaat, Jujur, Amanah, Hemat.” tegasnya.(Nanang)

Bagikan berita ini

Recommended For You

About the Author: pemimpin redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!