Demi Keperdulian Terhadap Kanker Payudara MEDICELLE CLINIK Buka BREAST HEALTH CENTER

 68 total views,  4 views today

dr. Sahar bawazeer, Sp.B menunjukan alat pendetrksi kangker payudara
dr. Sahar bawazeer, Sp.B menunjukan alat pendetrksi kangker payudara

Surabaya, Indonesia Jaya – MedicElleClinic merupakan klinik Kesehatan khusus perempuan yang satu-satunya ada di Surabaya. Klinik yang berada di Jalan Gubeng No 11. Surabaya.

Klinik MedicElle menyediakan beberapa pelayanan medis seperti mamografi, ultrasonografi atau USG, biopsi dan penanganan penyakit payudara secara holistic sampai terapi benjolan jinak payudara yaitu MIBS .Dan memiliki ruang tindakan yang steril baik dari segi ruangan maupun peralatan yang digunakan. MedicElle Clinic juga mempunyai alat deteksi kanker payudara yang baru ada dua di Surabaya. Selama masa Pademi melakukan pemeriksaan maupun treatment MedicElle Clinic tetap patuhi protokol kesehatan ditambah lagi juga rutin melakukan sterilisasi klinik demi kenyamanan pasien.

dr. Sahar bawazeer, Sp.B, menuturkan, “Sebelumnya di permulaan pandemi, pemeriksaan awal pasien kanker ditunda selama tiga bulan. Tapi sekarang tentu sudah tidak bisa demikian. Karena pandemi juga belum sepenuhnya hilang. Jadi harus ada penyesuaian, tuturnya, Rabu (21/04/21) siang.

Lanjut Sahar, misal kanker payudara, dulu awalnya benjolan kecil. Setelah 3-4 bulan benjolannya akan membesar dan dikhawatirkan akan menyebar ke daerah lain.

Meski demikian ada hal yang harus diperhatikan oleh pasien maupun dokter terkait imunitas tubuh pasien. Pasien kanker memiliki imunitas yang cenderung menurun. Hal ini membuatnya rentan.

Karena imunitas tubuh rendah, pasien kanker tidak diperbolehkan lama-lama menginap di rumah sakit. Oleh karena itu, tindakan rekonstruksi untuk kanker seperti kanker payudara belum diperbolehkan di masa pandemi, imbuhnya.

Dalam treatment kanker sendiri, pasien tidak bisa langsung melakukan pembedahan. Terutama, bagi pasien stadium lanjut atau kanker yang sudah menyebar. Harus dikemoterapi dulu kalau sudah stadium lanjut. Khawatirnya, sel kanker sudah menyebar di area lain. Perawatan pasien kanker harus tetap berjalan. Karena semakin bertambah waktu, stadium juga akan bertambah, terang Sahar.

Perlu diketahui, Fakta bahwa segala hal tentang kelainan payudara seperti benjolan (tumor) payudara menjadi sesuatu yang mengerikan bagi sebagian banyak masyarakat dan edukasi mengenai kelainan payudara masih sangat kurang di masyarakat luas.

Mitos – mitos tentang benjolan (tumor) payudara baik itu jinak maupun ganas (kanker) juga banyak beredar, tanpa mengetahui dan menginformasi kebenarannya pada ahli.

Anggapan tersebut tidak sepenuhnya benar, tidak semua kelainan payudara adalah kanker, ditambah lagi saat ini telah muncul teknologi canggih yang dapat mendeteksi sejak dini, apakah itu kanker atau bukan.

Semakin dini dideteksi maka akan mengetahui tindakan apa yang tepat dilakukan, di mana hal ini akan meningkatkan harapan hidup.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap kondisi minimnya informasi dan edukasi terkait kanker payudara, maka dalam rangkaian acara tasyakuran ke 2 tahun MEDICELLE CLINIC membuka “ BREAST HEALTH CENTER .“

MEDICELLE CLINIC berupaya memberikan penanganan penyakit payudara secara holistic, mulai dari edukasi pertumbuhan payudara, pentingnya SADARI (pemeriksaan payudara sendiri) dan deteksi dini hingga terapinya. Salah satu pilihan terapi unggulan benjolan jinak payudara yaitu MIBS (Minimally Invasive Breast Surgery), di mana tindakan ini minimal sayatan dan tidak ada bekas luka.

Alat untuk mengangkat penjolan jinak MIBS
Alat untuk mengangkat penjolan jinak MIBS

Sesuai dengan visi MEDICELLE CLINIC yaitu memperhatiakn isu-isu social dan budaya selain Kesehatan fisik, tujuan dibukanya BREAST HEALTH CENTER ini adalah untuk mengedukasi masyarakat mengenai Kesehatan payudara, pencegahan kanker payudara hingga penyembuhannya melalui berbagai macam media salah satunya webinar ini. Maka diharapkan materi yang diberikan oleh expert dapat meningkatkan awareness masyarakat mengenai Kanker payudara.(S nto)

Bagikan berita ini

Recommended For You

About the Author: pemimpin redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!