Ditpolairud Polda Jatim Turut Serta Dalam Pencarian KRI Nanggala – 402 Di Perairan Bali

 20 total views,  2 views today

Dirpolairud Polda Jatim bersama Team bertemu KSAL dj Kapal KRI dr. Sunarto 990
Dirpolairud Polda Jatim bersama Team bertemu KSAL dj Kapal KRI dr. Sunarto 990

Banyuwangi, Indonesia Jaya – Dirpolairud Polda Jawa Timur turut serta dalam pencarian Kapal Selam KRI Nanggala-402 yang hilang kontak pada hari Rabu dini hari, tanggal 21 April 2021 di perairan Bali.

Kapal selam KRI Nanggala-402 mengalami hilang kontak saat sedang menggelar latihan tempur penembakan senjata strategis di perairan Bali.

Dirpolairud Korpolairud Baharkam Polri beserta team dan Dirpolairud Polda Jatim beserta team melaksanakan pertemuan dengan KSAL di Kapal KRI dr. Suharso 990 untuk berkoordinasi dan mendapatkan arahan serta membahas beberapa agenda perencanaan yang akan dilakukan .

Sebelum melakukan koordinasi, team Korpolairud Baharkam Polri dan team Ditpolairud Polda Jatim melaksanakan buka bersama diatas KRI dr Suharso 990, kemudian dilanjutkan melaksanakan koordinasi dengan posko utama mengenai kegiatan lanjutan evakuasi pencarian titik terakhir daripada kapal selam KRI Nanggala-402.

“Mendapatkan arahan dari KSAL untuk mengetahui situasi saat akan melakukan rencana yang akan dilakukan kedepan,” kata Direktur Kepolisian Perairan dan Udara (Dirpolairud) Polda Jawa Timur Kombes Pol Arnapi, Jumat (23/04/21) malam.

Ditambahkan Arnapi, yang didampingi oleh Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara menyebutkan, setelah mendapatkan arahan dari KSAL, team melakukan diskusi yang dipimpin langsung oleh Dirpolairud Baharkam Polri Brigjen Pol Yassin.

“Memberikan arahan pada masing masing team (team SAR Korpolairud Baharkam Polri dan team SAR Ditpolairud Polda Jatim), sambil mengecek peralatan dan sarana prasarana yang akan digunakan,” tambahnya.

Dalam arahannya, Dirpolairud Polda Jatim Kombes Pol Arnapi menekankan kembali anggotanya tentang tugas, wewenang dan tanggung jawab masing-masing personel dalam pelaksanaan misi pencarian hilangnya kapal selam KRI Nanggala-402 tersebut.

“Keikut sertaan team Korpolairud Baharkam Polri dan Ditpolairud Polda Jatim ini sebagai empaty Polri terhadap musibah yang dialami kapal selam KRI Nanggala-402 beserta Crew nya saat mekakukan misi latihan tempur, dalam rangka upaya meningkatkan kemampuan menjaga kedaulatan negara”, ucap Kabidhumas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko kepada awak media.(S nto)

Bagikan berita ini

Recommended For You

About the Author: pemimpin redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!