Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Kawal Kedatangan Menhub RI

 28 total views,  2 views today

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak sambut kedatangan Menhub RI
Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak sambut kedatangan Menhub RI

Surabaya, Indonesia Jaya – Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Ganis Setyaningrum, S.Si, M.H., mengawal kedatangan Menteri Perhubungan (Menhub) RI Bapak Ir. Budi Karya Sumaji saat tiba di Pelabuhan Gapura Surya Nusantara (GSN), pada Sabtu Pagi, (24/04/21).

Kunjungan yang dilakukan Menhub RI itu, dalam rangka memantau penerapan pelayanan GeNose C-19 yang diberlakukan di Pelabuhan GNS sekaligus memantau kemungkinan terjadinya pelanggaran larangan mudik.

Menhub RI Bapak Ir. Budi Karya Sumaji bersama rombongannya yang juga didampingi Dirjen Hubla Kemenhub RI Bapak H Agus Purnomo, staf khusus Menhub Ibu Adira Irawati, Direktur Lalin dan Angkutan Laut Kemenhub RI Dr. Capt. Antoni Arif Priyadi dan kepala Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Perak Ir Arif Toha Tjahjagama tiba di Pelabuhan GSN pada pukul 09.10. Wib.

Selain bertujuan melakukan pemantauan penerapan pelayanan GeNose C-19 di Pelabuhan GNS, Menhub RI juga melakukan rapat koordinasi Pembahasan Tol Laut.

Turut serta mendampingi kunjungan tersebut, kepala Kesyahbandaran Utama Tanjung perak Capt. Sudiono, M.Mar, kepala Distrik Navigasi Kelas I Surabaya Bapak Imam Hambali, CEO PT Pelindo III Regional Jatim Bapak Onny Djayus dan beberapa pimpinan instansi lainnya.

Dalam kesempatan itu Menhub menyempatkan untuk memeriksa dan melakukan pengecekan terhadap penumpang yang akan memasuki dermaga GSN untuk menaiki kapal. Dia melakukan pengecekan dokumen-dokumen. Termasuk dokumen rapid tes dan lain-lain.

Selanjutnya Menhub RI juga menyampaikan himbauan larangan agar tidak mudik pada lebaran ini dan mensosialisasikan Protokol Kesehatan (Prokes) kepada calon penumpang di ruang tunggu sekaligus membagi-bagikan masker gratis.

Menurut Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum, S.Si., M.H., terkait larangan mudik dari pemerintah, pihaknya sangat mendukung penuh dan terus berkolaborasi dengan instansi samping untuk terus melakukan pengecekan di sejumlah titik. Termasuk memantau aktifitas di Pelabuhan GSN.

“Kami Polres Pelabuhan Tanjung Perak mendukung penuh terkait larangan mudik yang di tetapkan Pemerintah. Ini demi kebaikan bersama untuk memutus persebaran Covid-19,” terangnya.(S nto)

Bagikan berita ini

Recommended For You

About the Author: pemimpin redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!