Sekolah Dasar Kristen Anak Panah Bagikan 1000 Takjil

 127 total views,  2 views today

Foto bersama Anak - anak dengan Guru SD Kr Anak Panah setelah pembagian takjil
Foto bersama Anak – anak dengan Guru SD Kristen Anak Panah setelah pembagian takjil

Surabaya, Indonesia Jaya – Keceriaan anak-anak SD Kristen Anak Panah. Jalan Kenjeran 440. Gading. Kecamatan Tambaksari.Surabaya, benar-benar terpancar saat mereka mulai membagi takjil di halaman sekolahan SD Kr Anak Panah. Lebih membahagiakan lagi saat mereka membagikannya dengan ditemani para guru serta wali murid alias orang tuanya sendiri.

Berbagi takjil saat bulan Ramadan memang banyak dilakukan oleh lembaga atau instansi yang ada di Surabaya. Tetapi, ada proses yang berbeda dengan yang dilakukan siswa SD Kr Anak Panah ini. 1000 paket takjil dibuat sendiri oleh anak – anak lalu dibagikan sendiri oleh anak – anak siswa SD Kr Anak Panah.

Siswa SD Kr Anak Panah pembagian takjil
Siswa Siswi SD Kristen Anak Panah saat hendak  membagian takjil

Kepala sekolah SD KR Anak Panah Liana, S.Pd., MM, menerangkan, “Pada hari ini kami membagikan takjil dengan jumlah 1000 paket yang kami bagi-bagi dari dalam sekolah. Kami juga bagikan ke Polsek Tambaksari, ke Puskesmas Gading lalu ke RT setempat yaitu di Kelurahan Gading lalu di masjid di belakang sekolah kami.

Setiap tahun kami selalu mengadakan pembagian takjil pada bulan Ramadhan.

Memang tidak setiap kali kami bagikan tetapi ada satu momen yang memang ini adalah integrasi projeknya anak-anak, terang Liana.

Disinggung dana takjil “Liana, menjelaskan dari anak-anak yang membuat sendiri dengan tangan mereka sendiri lalu tulisannya juga ditulis sendiri lalu dibagikan kepada orang-orang yang memang membutuhkan takjil,memang dari anak – anak untuk membikin sendiri, jelas Liana.

Siswa SD Kr Anak Panah membagikan takjil ke pengendara motor
Sekolahan SD Kristen Anak Panah saat mulai membagikan takjil ke pengendara motor

Harapanya anak – anak pastinya akan tumbuh untuk mencintai sesamanya lalu mereka juga bisa mengerjakan pembuatan makanan dengan tangannya sendiri. Lalu mereka juga mendapatkan nilai dengan hasil yang sudah mereka kerjakan. Yang pastinya semua orang akan melihat bahwa ini loh aksinya anak-anak SD di masa pandemi di masa kesulitan keuangan tapi anak-anak itu pun juga mau memberikan dari bagian mereka, pungkasnya.(S nto)

Bagikan berita ini

Recommended For You

About the Author: pemimpin redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!