Wabup Irwan : Laporkan Jika Menemukan Makelar Open Bidding

 142 total views,  2 views today

Wakil Bupati Bondowoso saat memberikan pernyataan kepada sejumlah media
Wakil Bupati Bondowoso saat memberikan pernyataan kepada sejumlah media

Bondowoso, Indonesia Jaya – Untuk mengisi kekosongan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang selama ini dijabat oleh Pelaksana Tugas (Plt) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso menggelar Open Bidding.

Wakil Bupati (Wabup) Bondowoso Irwan Bachtiar meminta untuk melaporkan kepada Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) apabila ditemukan ada indikasi makelar jabatan dalam proses open bidding saat ini.

“Laporkan saja jika ada yang menemukan makelar jatah politik ke KASN,” kata Wabup Irwan saat dikonfirmasi oleh sejumlah awak media, Senin (26/4/2021).

Selanjutnya, Wabup Irwan menyatakan pihaknya sudah memerintahkan Sekretaris Daerah (Sekda) agar menjaga orisinalitas dan profesionalisme pendaftar untuk setiap posisi yang ada, karena nanti akan diuji melalui Computer Assisted Test (CAT) di Surabaya.

“Silahkan, siapapun boleh untuk mengawasi langsung, jika perlu sampai test di Surabaya,” ujarnya.

Wakil Bupati Bondowoso, Irwan Bachtiar Rahmat, menyatakan secara tegas lelang jabatan tersebut harus clen and clear dari kepentingan maupun titipan.

“Jumlah pendaftar secara detail ada di sekda, namun saya tegaskan tidak ada titipan,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Pemkab Bondowoso menggelar Open Bidding untuk mengisi kekosongan 14 posisi jabatan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dimulai sejak hari Selasa (20/4/2021) lalu. Tahap uji gagasan wawancara masing-masing calon sudah diuji oleh Panitia Seleksi (Pansel).(Nanang)

Bagikan berita ini

Recommended For You

About the Author: pemimpin redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!