Meningkatkan Perekonomian Pkk Desa Ngadirejo Bikin Kue Kering Cassava Bromo

 38 total views,  6 views today

 

pembuatan kue kering cassava bromo di kantor desa ngadirejo kecamatan sukapura kabupaten probolinggo
Pembuatan kue kering cassava bromo di kantor desa ngadirejo kecamatan sukapura kabupaten probolinggo

Probolinggo, Indonesia Jaya – Tim Penggerak PKK Desa Ngadirejo kecamatan Sukapura Kabupaten Probolinggo mengikuti pelatihan pembuatan kue kering Cassava Bromo di Balai Desa Ngadirejo, Pelatihan ini merupakan kelanjutan dari pelatihan yang pernah diselenggarakan sebelumnya yaitu pelatihan pembuatan kue kering Cassava Bromo.

Rabu 28/4 Dalam kegiatan pembuatan kue Kering Cassava Bromo di hadiri oleh Ibu Wilis sebagai nara sumber dari kecamatan Ibu Sekcam, Kasi Ekonomi, Ibu Ani, Babinsa Nur Hasan, Perangkat Desa serta PJ Kepala Desa Ngadirejo Rujianto.

Kegiatan diawali dengan pengenalan materi mengenai langkah cara pembuatan kue yang benar,bahan-bahan dan takaran yang tepat serta alat-alat yang digunakan dalam pembuatan kue kering. Dilanjutkan dengan pengenalan alat dan bahan-bahan pembuatan kue kering.

PJ Kepala Desa Ngadirejo Rujianto S.os menyampaikan kepada media “pelatihan ini bertujuan untuk pemberdayaan dan meningkatkan kapasitas kaum perempuan yang ada di Desa Ngadirejo, sehingga ibu-ibu di Desa Ngadirejo harapannya bisa turut meningkatkan kesejahteraan. Apalagi setelah mengikuti pelatihan ini ada yang bisa membuka usaha.

Saya berharap nantinya bisa di kembangkan pada kelompok Perempuan yg ada di Desa Ngadirejo sehingga akan mampu membantu perekonomian di rumahnya masing – masing, juga kegiatan ini kami tetap mematuhi protokol kesehatan dengan 5 M, Astungkara” jelas Rujianto S.os (S.rul)

Bagikan berita ini

Recommended For You

About the Author: pemimpin redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!