Gelar Buber KKPU Kanwil IV Surabaya Bersama Jurnalis

 24 total views,  4 views today

Kepala Kanwil IV KKPU Surabaya Dendy R. Sutrisno
Kepala Kanwil IV KKPU Surabaya Dendy R. Sutrisno

Surabaya, Indonesia Jaya – Komisi Pengawas Persaingan Usaha Kantor Wilayah IV pada hari ini menggelar Buka Puasa Bersama dengan rekan-rekan media di Restoran Padang Sederhana,(29/04/21).

Dendy R. Sutrisno Kepala Kanwil IV KPPU di Surabaya mengatakan, “Kegiatan berbuka puasa bersama rekan rekan media sengaja dilakukan momen bulan suci Ramadhan adalah sunnah membukakan puasa orang yang sedang berpuasa.

Intinya, ini bulan suci, berlomba-lomba dalam kebaikan dan silaturahmi tetap harus terjaga seperti yang diperintahkan oleh Rasulullah saw bahwa “tidaklah mencium baunya surga bagi orang yang memutuskan tali silahturahmi.

Ditanya perkembangan di era ini kita masih menjalankan pengawasan sebenarnya kemarin hari Jumat kita undang teman di kegiatan sama dengan Dinas peternakan Jawa Timur tapi mungkin karena keterbatasan juga karena pihak tuan rumah tidak menghendaki ada kebanyakan.

Kami tidak bisa memberikan resmi pemberitahuan jadi kemarin jumlah ditandatangani perjanjian kemitraan antara KPPU dengan Dinas peternakan Jawa Timur yang tujuannya adalah pembentukan satuan tugas pengawasan diharapkan melalui satgas ini di satu sisi bisa menjadi apa namanya tempat bagi teman-teman UMKM untuk mengaktifkan atau mencari keadilan.

Terkait hubungan kemitraan yang dijalaninya selama ini termasuk juga sebagai upaya untuk mendorong terciptanya iklim kemitraan yang sehat yang sehat antara peternak peternak usaha mikro kecil dengan pelaku usaha besar ini menjadi penting mengingat bapak presiden juga sudah menegaskan bagaimana salah satu cara untuk mengurangi disparitas antara usaha mikro kecil dengan pengusaha besar adalah melalui hubungan kemitraan di wilayah kerja

Kami karena sebelumnya sudah terbentuk antara KPPU dengan dinas provinsi itu di Jawa tengah kemudian diikuti dengan Jogjakarta dulu kemudian Bali NTB dan yang kelima adalah Jawa Timur NTT.

Perkembangan berikutnya adalah mengenai bagaimana kondisi pangan kita khususnya bahan pangan pokok jelang hari besar keagamaan hari raya idulfitri data menunjukkan untuk Jawa Timur dalam bantuan KPPU relatif terkendali dan banyak mungkin yang turun harganya ini juga tidak lepas dari provinsi jawa timur sebagai provinsi yang menjadi pemasok kebutuhan kebutuhan bahan pangan bahan pangan pokok secara nasional sehingga tidak heran kalau Jawa Timur ini seharusnya jika menghadapi hari idul Fitri semuanya harusnya terkendali.ucapnya.

Kita sampaikan terima kasih buat teman-teman pelaku usaha yang mungkin juga baik langsung maupun tidak langsung mendukung terciptanya iklim kondisi harga yang stabil ini sehingga kita semua umat muslim menjalankan ibadah puasa tanpa terganggu kenaikan bahan pangan pokok.

Acara buka puasa ini dilaksanakan selain sebagai sarana silaturahmi juga sebagai sarana untuk menjalin keakraban antara Komisioner KPPU, pegawai KPPU khususnya di KPPU Kanwil IV juga bersama dengan rekan-rekan media.(S nto)

Bagikan berita ini

Recommended For You

About the Author: pemimpin redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!