Menjelang Lebaran Stasiun Pasar Turi Surabaya Dipadati Penumpang

 32 total views,  2 views today

Penumpang antri memasuki gerbong
Penumpang saat antri memasuki gerbong

Surabaya, Indonesia Jaya – Jumat 30/4/21 malam stasiun Pasar Turi Surabaya dipadati penumpang yang hendak bepergian keluar kota Surabaya, terlihat kereta jurusan Jakarta menjadi salah satu pilihan tiket para penumpang. Jurusan Semarang dan Jakarta kebanyakan penumpang berangkat pada malam ini, terlihat dari beberapa orang dengan logat Sunda dan sekitarnya.

Hari libur sabtu esok dimanfaatkan masyarakat untuk mulai pulang kampung ataupun bepergian karena pemerintah menetapkan tanggal 6 Mei 2021 dilarang mudik atau bepergian, sehingga masyarakat pergi lebih awal. Selain itu transportasi juga tidak beroperasi di tanggal larangan mudik tersebut sehingga masyarakat khawatir tidak dapat tiket untuk pulang kampung.

Beberapa penumpang terlihat berpakaian baju muslim dan bersama-sama mencari nomor lokomotif dan nomor tempat duduk, ternyata rombongan tersebut adalah siswa siswi pondok pesantren yang memang diberikan kesempatan untuk pulang kampung lebih awal oleh tempat mereka belajar. Tak sedikit juga ada yang membawa balita disertai bawaan tas besar ciri khas orang mudik.

Seorang penumpang saat ditanya asli dari Manado dengan tujuan pasar Senen Jakarta untuk berlibur karena perusahaannya memberikan cuti lebih awal. “Sebelum tanggal penyekatan yang di umumkan pemerintah, kami pesan tiket supaya bisa pergi ke kota Jakarta” ujar Romadhon.

Diperkirakan hari sabtu dan minggu besok penumpang kereta api akan bertambah dari biasanya karena sudah menjelang Lebaran sebelum pelarangan mudik dari pemerintah dan diharapkan penumpang tetap menjaga jarak dan mematuhi protokol kesehatan. (Robby)

Bagikan berita ini

Recommended For You

About the Author: pemimpin redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!