BPR Rudo Indobank Cabang Ngaliyan Berbagi Dengan Anak Panti Asuhan Darul Huda

 61 total views,  2 views today

Dodi kacab BPR Rudo dan Ahmad pengasuh pondok
Dodi kacab BPR Rudo dan Ahmad pengasuh pondok

Semarang, Indonesia Jaya – Tidak ingin kehilangan moment ramadhan PT. BPR Rudo Indobank cabang Ngaliyan melaksanakan kegiatan keagamaan berbagi dengan sesama. BPR yang beralamatkan di Jl. Prof. Hamka No. 20B Semarang itu mengajak seluruh karyawan berkunjung di Panti Asuhan dan Pondok Pesantren Darul Huda Mijen Semarang. Sabtu 1/5/2021 para karyawan mendatangi panti asuhan yang dikelola oleh ustad muda bersama istrinya.

Kedatangan karyawan BPR Rudo Indobank disambut hangat oleh pengelola bersama istri dan anak panti di lokasi yang tidak cukup besar. Dengan hangat dan rasa haru karyawan beserta anak – anak yatim duduk bersila untuk mendengarkan pesan dari pengasuh pondok.

Doa bersama
Doa bersama

Panti Asuhan dan Pondok Pesantren Darul Huda sendiri baru berdiri di tanah wakaf dan pengelolaannya diserahkan kepada Ahmad Khoirudin tepatnya di Dukuh Tempel RT 03 / RW 04 Kel. Jatisari Kec. Mijen Semarang. ” Anak asuh kami ada 25 orang dan memang kami baru merintis di tanah wakaf ini ” ujar Ahmad. Pengelolaan panti di serahkan kepada istrinya untuk program pendidikan sendiri diatur oleh Ahmad. ” Selain pendidikan agama, yang wajib dilakukan oleh anak asuhnya adalah hafalan Alquran 30 juz” pungkasnya.

Dodi Sasongko selaku Kepala Cabang BPR Rudo Indobank cabang Ngaliyan mengungkapkan ” Selain bersilaturahim dengan keluarga panti, kami juga mengajak rekan – rekan kami untuk bisa berbagi, merasakan dan menjalankan perintah agama untuk memperhatikan anak – anak yatim”. Kegiatan rutin dari BPR Rudo Indobank ini biasa dilakukan tiap tahun, ” biasa kami ada anggaran dari kantor untuk bersedekah dibulan ramadhan, ditahun ini kami laksankan di panti asuhan yang memang menurut kami masih perlu diperhatikan karena Darul Huda masih merintis untuk bisa mengasuh saudara – saudara kita di panti”, pungkas Dodi.

Seluruh karyawan dan anak panti
Seluruh karyawan dan anak panti

Sebelum berpamitan, pengasuh pondok dan seluruh anak – anak dan karyawan berdoa yang dipimpin Ahmad Khoirudin. Semoga kegiatan keagamaan ini masih bisa dilaksanakan dibulan ramadhan ini oleh orang – orang atau lembaga sebelum lebaran tiba, sehingga pahala yang sangat besar bisa di peroleh oleh umatnya yang menjalankan ibadah dibulan ramadhan tahun ini. (Robby)

Bagikan berita ini

Recommended For You

About the Author: pemimpin redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!