Langkah Tegas IBI Kabupaten Mojokerto, Praktek Bidan “R” Di Tutup

 76 total views,  8 views today

Tempat praktek bidan"R kondisi papan nama yang sudah diturunkan
Tempat praktek bidan”R” kondisi papan nama yang sudah diturunkan

Mojokerto, Indonesia Jaya – Langkah tegas dan cepat telah dilakukan oleh IBI (ikatan bidan Indonesia) kabupaten Mojokerto, terkait ulah nakal bidan “R”  yang telah terbongkar. Sejak akhir 2017 masa berlaku SIPB nya telah berakhir, namun tetap saja melakukan praktek melayani pengobatan.

Mengacu dengan pemberitaan sebelumnya, Kamis 29/4/21 Tim awak media Indonesia jaya mendatangi kantor sekretariat IBI kabupaten Mojokerto yang ada di wilayah Jabon guna konfirmasi terkait adanya oknum bidan yang berani buka praktek di rumahnya meskipun SIPB sudah tidak berlaku,namun sayang saat itu ketua IBI tidak ada di tempat. Menurut karyawan yang ada di kantor sekretariat IBI,kalau tidak ada disini ya di puskesmas Sooko, ungkap salah satu karyawan yang tidak mau disebutkan namanya.

Seperti kita ketahui bersama Rany liastuti, selain menjabat sebagai ketua IBI kabupaten Mojokerto juga kepala puskesmas Sooko yang lokasinya berdekatan dengan kantor kecamatan Sooko, karena dikantor sekretariat tidak bisa menemui ketua IBI,maka tim langsung bergeser ke puskesmas Sooko namun Lagi-lagi Rany liastuti tidak berada dikantor.

Karena tidak bisa menemui Rany liastuti secara langsung,maka tim berusaha menghubungi melalui handphone (WhatsApp)dan Alhamdulillah direspon dengan baik. Saat kita konfirmasi melalui WhatsApp, Rany liastuti mengatakan bahwa dengan adanya pemberitaan itu, langkah dan tindakan sudah dilakukan oleh jajarannya, untuk hal lain-lain bukan kewenangan dari IBI.

Sejauh ini yang sudah dilakukan IBI yakni :
1. Koordinasi Dan Klarifikasi Kepada Pengurus IBI Di Tingkat Ranting Utk Kebenaran Berita Dan Kroscek Data Legalitas Anggota.
2. Apabila Sdh Benar Berita Dan Data Tersebut, Perintah Turunkan Papan TPMB Dan Off Utk MeLakukkan PeLayanan TPMB.
3. Pembinaan Anggota.
4. Koordinasi Dan Klarifikasi Bersama Pengurus Cabang Dan Pengurus Ranting Ke Bagian SDK Di Dinkes. Benar saja, saat tim melintas didepan tempat praktek bidan “R”, papan nama dan petunjuk tempat praktek bidan sudah tidak ada.

Kantor sekretariat IBI kabupaten Mojokerto
Kantor sekretariat IBI kabupaten Mojokerto

Menurut keterangan dari Rany liastuti, Kabid Yankes Eka yuli saat kita konfirmasi melalui handphone (WhatsApp) mengatakan akan klarifikasi terkait SIPB dari bidan “R”, untuk memastikan kebenaran informasi yang ada.
Akan tetapi ada yang sedikit aneh dalam hal ini,bukankah pihak dinas kesehatan kabupaten Mojokerto selama ini pasti punya data dan keterangan terkait masa berlaku para tenaga medis, atas kejadian ini patut dipertanyakan apakah pihak Dinkes kecolongan atau lengah dalam pengawasan ??

Sampai berita ini di naikan kami masih mencari pihak-pihak terkait untuk diKomfirmasi {Bondet}

Bagikan berita ini

Recommended For You

About the Author: pemimpin redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!