Komunitas Cinta Surabaya (KCS) Bakti Sosial Grebek Sahur Di Rumah Sakit Dr. Soewandi

 64 total views,  4 views today

Komonitas Cinta Surabaya (KCS) grebek sahur di rumah sakit Dr. Suwandi
Komonitas Cinta Surabaya (KCS) grebek sahur di rumah sakit Dr. Suwandi

Surabaya, Indonesia Jaya – Aksi sosial Komunitas Cinta Surabaya (KCS) di bulan Ramadhan tidak berhenti di acara santunan anak yatim dan dhuafa 19 april lalu,tetapi KCS kembali melaksanakan grebek saur pada pukul 00.30 Wib untuk membagikan kotak makan ke keluarga pasien yang ada di rumah sakit Dr. Soewandi jl tambak rejo, minggu (02/05/21) dini hari.

Sebelum dilaksanakan bakti sosial grebek sahur anggota KCS melaksanakan doa bersama untuk mendoakan awak kru KRI Nanggala 402. Dan acara di lanjutkan untuk mengantarkan 140 kotak makan ke rumah sakit Dr. Suwandi, dan sahur bersama seluruh anggota KCS dan masyarakat sekitar jg pengguna jalan yg mau saur bersama

Priyan ketua panitia acara, mengatakan, “Pagi ini kita melaksanakan grebek sahur dan grebek sahur ini tujuannya yang kita tujukan ke keluarga pasien di satu rumah sakit di Surabaya yaitu Rumah Sakit Soewandi.

Aksi grebek sahur ini untuk berbagi kepada keluarga pasien yang di bulan puasa Ini dikasih ujian ada keluarganya yang sakit. kita juga ikut prihatin dengan ringankan beban dengan grebek sahur ini biar bisa melaksanakan puasa dengan lancar, selain itu kita juga mendoakan juga ke keluarga pasien dan pasien yang di situ begitu diberi kesembuhan dan keluarganya diberi ketabahan dan kekuatan untuk menjalani ujian tersebut.

KCS serahkan kotak nasi ke keluarga pasien
KCS serahkan kotak nasi ke keluarga pasien

Lanjut Prian, “sementara ini kita cuma satu titik aja di rumah sakit Dr.Soewandi saja. Kurang lebih antara 140 kotak yang kita bagikan di rumah sakit Suwandi, terangnya.

harapannya sebenarnya itu lakukan aksi peduli terhadap pasien dan juga keluarga pasien dan juga semoga bisa ditiru juga dengan organisasi-organisasi lain untuk melaksanakan kegiatan yang sama acara yang kita buat pada pagi hari ini, imbuhnya.

Di tempat yang sama Ketua KCS, Diana Rosiana Samar, menambahkan, “ini sebenarnya rangkaian Ramadhan Kelanjutan dari ulang tahun KCS yang Kapan hari kita mengadakan santunan untuk anak yatim dengan abang becak sebagai perwakilan dhuafa.

Hari ini kita mau berbagi lagi khususnya untuk saudara-saudara kita yang sedang dalam kesusahan waktu pikiran tenaga menjaga keluarganya yang sakit.

Saat ini kita cuma bisa memberi 140 kotak makan komplit dgn buah dan air mineral , dan 50 orang porsi utk sahur bersama.itu adalah bentuk kepedulian kita,sekecil apapun kita berbagi dengan ketulusan pasti akan membawa keberkahan dan itu kita mencoba membiasakan diri dalam keadaan apapun utk berani berbagi Kebaikan.

Walau ini pademi ada yang beberapa kena PHK di rumahkan kita sendiri sulit tapi Sekali lagi saya tekankan bahwa memberi dari kekurangan luar biasa, yang hanya dari kemauan aja kita mau, kita pasti bisa, jadi jangan kita berlebih baru kita mau memberi. Ayo kita belajar sama-sama untuk memberi jangan melihat nominal besar kecilnya.

Kalau tahun ini hanya bisa memberi 140 mungkin tahun depan bisa 300 tahun depan bisa 500 saya selalu optimis bahwa Indonesia tidak kekurangan orang baik. Dana dari donatur dan dari anggota, jadi kita selalu membiasakan diri untuk hal sosial tidak harus menodongkan tangan ke orang lain kita maksimalkan anggota.baru beberapa dari donatur, jelasnya

Matur nuwun kepada temen kita cik Wen yang di Taiwan yang berbagi, ada Mas Yanto yang di Jakarta berbagi, ada Dessy anggota lama kerjasamanya. untuk tim masak dari dulur dulur KCS Mbak Susi Mbak Sutri ning elsje dan tanpa terkecuali semuanya luar biasa.

Ketua panitia Priyan secara simbolis serahkan kotak nasi ke security rumah sakit
Ketua panitia Priyan secara simbolis serahkan kotak nasi ke security rumah sakit

Jadi mereka nggak pernah lelah capek sudah mengeluarkan uang keluarkan tenaga luar biasa. Saya bangga seduluran mereka. saya benar benar bangga memang salah satu basic
dari sebuah perkumpulan adalah rasa Persaudaraan yang dimiliki oleh masing-masing anggota, pungkasnya.(S nto)

Bagikan berita ini

Recommended For You

About the Author: pemimpin redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!