Buka Puasa Bersama FOKUS, Ketua DPD RI Sampaikan Pentingnya Peran Staf

 18 total views,  4 views today

Buka Puasa Bersama FOKUS, Ketua DPD RI Sampaikan Pentingnya Peran Staf
Buka Puasa Bersama FOKUS, Ketua DPD RI Sampaikan Pentingnya Peran Staf

Jakarta, Indonesia Jaya – Tugas senator untuk memperjuangkan aspirasi dari daerah, dinilai Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, tidak mudah. Oleh karena itu, LaNyalla mengatakan DPD harus didukung dengan staf yang memiliki kemampuan.

Pentingnya peran staf ini disampaikan Senator asal Jawa Timur itu saat Buka Puasa Bersama Forum Komunikasi Staf (FOKUS) DPD RI, Senin (3/5/2021).

Kegiatan ini diikuti sejumlah Senator DPD RI, Sekretaris Jenderal DPD RI, Ketua Forum Komunikasi Staf Anggota DPD RI, Para Staf Khusus dan Staf Ahli Anggota.

LaNyalla mengatakan penguatan kewenangan DPD RI memiliki tantangan yang sangat beragam.

“Oleh sebab itu, kita membutuhkan dukungan staf yang memiliki keahlian khusus dan kemampuan mengelola administrasi. Dukungan ini yang akan membuat DPD mampu memperkuat kewenangan dan mampu menjalankan tugas dan fungsinya dengan optimal,” katanya.

Dijelaskan LaNyalla, DPD RI dituntut untuk menjalankan fungsi dengan baik, baik di bidang legislasi, pengawasan, dan keuangan yang dapat dipertanggungjawabkan secara akuntabel, profesional, dan modern kepada masyarakat.

Dengan alasan itu, Ketua Dewan Kehormatan Kadin Jawa Timur ini meminta para staf yang tergabung dalam FOKUS untuk meningkatkan kapasitas diri.

“Selain itu, perkuat kebersamaan, di antara sesama Staf Anggota dan Staf di Kesekjenan DPD RI. Dan yang tak kalah penting, adalah memahami arah perjuangan DPD RI, sebagai wakil daerah, yang telah digariskan melalui tagline DPD RI, yaitu; Dari Daerah Untuk Indonesia,” terangnya.

Tidak itu saja, LaNyalla juga meminta FOKUS bisa menjalankan peran sebagai humas untuk lebih memperkenalkan DPD RI sebagai wakil daerah.

“FOKUS harus bisa menjelaskan jika DPD RI memiliki tugas mulia untuk memperjuangkan aspirasi dan kepentingan daerah di tingkat nasional. Sehingga Senator benar-benar diposisikan sebagai wakil daerah, dan diharapkan mampu memperjuangkan kepentingan seluruh stakeholder di daerah di tingkat nasional,” tukasnya.(Eko Tronjol)

Bagikan berita ini

Recommended For You

About the Author: pemimpin redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!