Bupati Magetan Bersama Kadispenduk Magetan Progamkan “MAKEKARTO” Di Desa Jajar

 20 total views,  4 views today

Bupati Magetan Dr.Drs.H Suprawoto,SH,Msi tengah dan Kadispenduk Drs.Hermawan,Msi kanan  mencontohkan pembuatan e KTP dan KK langsung lewat desa tanpa melalui kecamatan
Bupati Magetan Dr.Drs.H Suprawoto,SH,Msi tengah dan Kadispenduk Drs.Hermawan,Msi kanan mencontohkan pembuatan e KTP dan KK

Magetan, Indonesia Jaya – Seminggu yang lalu Bupati Magetan, Dr.Drs.H.Suprawoto,SH,Msi bersama Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Drs.Hermawan, Msi progamkan “MAKEKARTO” Melayani Administrasi Kependudukan Elektronik Kompeten Amanah Ramah Tepat dan Ora Repot) di desa Jajar kecamamatan Kartoharjo Kabupaten Magetan. Acara dihadiri camat dan kepala desa sekabupaten Magetan. 03 May 2021

Tahun 2020 lalu dibuka 19 titik pelayanan publik diantaranya Dinas, Mall Pelayanan Publik dan 17 kecamatan, untuk tahun 2021 ini difokuskan di Desa yaitu desa Jajar.

Untuk Tagline “MAKEKARTO” bisa melayani perubahan data, pembuatan KK, e-KTP, KIA, Akte kelahiran dan kematian dan seluruh administrasi kependudukan, yang keamanannya terjamin karena ada tanda tangan kepala desa dan penanggung jawab.

Desa Jajar merupakan desa binaan Adminduk dan KB Kampung yang Pilkades tahun 2013, calon kepala desa terpilih Basuki meninggal dunia dan sementara digantikan Sekretaris desa sebagai Plh (Pelaksana harian) Teguh winoto.

Bupati Magetan Dr.Drs.Suprawoto,SH,Msi didampingi Kepala Disdukcapil Drs.Hermawan,Msi menjelaskan ” Bahwa desa Jajar merupakan desa binaan Adminduk dan KB kampung untuk memicu dan
sebagai acuan desa- desa di kecamatan seluruh kabupaten Magetan dalam pelayanan Administrasi kependudukan yang kompeten,” harapnya.

Bupati Magetan , Kadispendukcapil, bersama camat dan lurah se kabupaten Magetan di desa Jajar , Kecamatan Kartoharjo, Kabupaten Magetan.
Bupati Magetan,Kadispendukcapil, bersama Camat dan Lurah se kabupaten Magetan

Acara tetap memperhatikan protokol kesehatan untuk memerangi covid-19, Bupati Magetan meresmikan “MAKEKARTO” dengan menabuh gong sebagai tanda diresmikannya pelayanan administrasi kependudukan, Magetan merupakan kabupaten ke-6 sejawa timur yang bisa melayani admistrasi kependudukan lewat desa tanpa melalui kecamatan. (Kurnia/Adv)

Bagikan berita ini

Recommended For You

About the Author: pemimpin redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!