Upaya Pencegahan Penyebaran Covid-19 Pada Obyek Vital Di Surabaya Raya

 32 total views,  2 views today

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko sidak di makam Sunan ampel
Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko sidak di makam Sunan ampel

Surabaya, Indonesia Jaya – Kabid Humas Polda Jatim dan Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Kamis sore (06/05/21) telah melakukan pertemuan dengan para pengurus pasar di wilayah Surabaya Utara. Di Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Hal ini merupakan program Perwira Pengamat Wilayah (Pamatwil) Kombes Pol Gatot Repli Handoko, guna menjalin kordinasi dan komunikasi yang baik dalam upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19.

Ini merupakan bentuk sinergitas TNI-Polri dengan instansi terkait lainnya dalam rangka pencegahan penyebaran virus Covid-19, di tempat wisata religi atau makam Sunan Ampel.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Gatot Repli Handoko dalam hal ini mengingatkan karena ini masih satu rayon Surabaya Raya, yang menjadi daerah Pamatwilnya dan juga sudah berkeliling ke beberapa daerah, hal yang sama terkait upaya dalam menghindari adanya kerumunan masyarakat, dan mengurangi bertambahnya kerumunan masyarakat.

“Jangan sampai kita menciptakan kerumunan, di sini saya minta bantuan Menitipkan pesan dari bapak pimpinan kami, Kapolda Jatim. Salah satunya kami juga harus turun mem-back up perak dalam hal mengantisipasi, terutama upaya-upaya sudah dilakukan oleh Polres Perak,” tandasnya Kombes Pol Gatot Repli Handoko di hadapan para pengelola pasar atau obyek vital di wilayah Surabaya Utara.

“Nanti bekerja sama dengan stakeholder daerah perak. Yang paling utama bagi saya adalah peran serta dari temen-temen pengelola. Dengan adanya penandatanganan ini berarti komitmen kita untuk sama-sama menekan covid-sembilan belas khususnya di wilayah Perak ini benar-benar bisa dikendalikan,” ujarnya.

Lebih lanjut, beliau juga menyampaikan
langkah-langkah yang harus dilakukan dalam upaya mencegah krumunan, seperti melakukan himbauan penerapan protokol kesehatan melalui pengeras suara yang sudah ada di lokasi, dan mengantisipasi krumunan masyarakat.

“Nanti bantuan dari teman-teman pengelola semuanya, pegawainyakah atau timnyakah yang ada di situ benar-benar harus turun,” tegasnya Kombes Pol Gatot Repli, untuk diperhatikan dan dilakukan oleh pengelola.

Kabid humas juga menyampaikan, bahwa sepanduk-sepanduk himbauan yang dibuat oleh pengelola didalam lokasi tentang himbauan penerapan protokol kesehatan, itu sangat membantu kita untuk mengingatkan kepada masyarakat.

Kegiatan ini di akhiri dengan penandatanganan nota kesepahaman dengan stakeholder dan pengelola.

Kombes Pol Gatot Repli Handoko berharap para pengelola dapat melakukan langkah-langkah yang dapat membantu pemerintah dalam rangka pencegahan penyebaran virus Covid-19 khususnya di wilayah Surabaya Utara, sampai perayaan lebaran usai.

Usai melakukan koordinasi dengan pengelola objek vital di Surabaya Utara, Kabid Humas Polda Jatim bersama Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak langsung turun ke lokasi makam Sunan Ampel, untuk memastikan penerapan protokol kesehatan dan upaya pencegahan kerumunan di daerah tersebut sudah terkendali dengan baik.

Dilokasi tersebut Kabid humas Polda Jatim dan Kapolres Tanjung Perak selalu mengingatkan kepada pengunjung dan penjual di sekitar makam Sunan Ampel untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan membagikan masker kepada pengunjung dan penjual yang tidak menggunakan masker.(S nto)

Bagikan berita ini

Recommended For You

About the Author: pemimpin redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!