Pelanggaran Prokes Gubernur Jatim, Presiden LSM LIRA Sebut DPRD Jatim Itu Bukan Kacungnya Gubernur Khofifah

 138 total views,  2 views today

Presiden Lira Drs.Hm. jusuf Rizal, SE.MSI

Jakarta, Indonesia Jaya — Buntut Peringatan Ulang Tahun Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa yang melangkar Prokes COVID-19, terus bergulir. LSM LIRA Jawa Timur melaporkan kepegak hukum, namun DPRD Jawa Timur ketika didatangi LSM LIRA untuk menyampaikan Surat terkait pelanggaran Prokes itu, tidak ada satupun anggota Dewan yang berani menerima.

“LSM LIRA menyesalkan sikap Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Jawa Timur yang tidak mau menerima perwakilan rakyat untuk mengadukan pelaggaran prokes Gubernur Jatim, Khofifah. DPRD Jatim itu, bukan kacungnya Gubernur Khofifah. Mereka Wakil rakyat dan dipilih rakyat,” tegas Presiden LSM LIRA (Lumbung Informasi Rakyat), HM. Jusuf Rizal ketika diminta komentarnya di Jakarta.

Menurut pria berdarah Madura-Batak itu, semestinya DPRD Jawa Timur merespon kritikan masyarakat terhadap Pelanggaran Peokes yang dilakukan Gubernur Jatim, Khofifah saat merayakan peringatan Ulang tahunnnya ke-56 yang mendatangkan undangan dan dihibur oleh Artis Penyanyi Katon Bagaskara dan kini viral di jagat maya.

Dengan tidak bersedianya DPRD Jawa Timur menerima pengaduan dari LSM LIRA, itu telah menciderai marwah Dewan Perwakilan Rakyat Jatim. Itu menunjukkan bahwa DPRD tidak lagi bisa diharapkan menampung aspirasi masyarakat. DPRD Jatim mandul dan sudah seperti kacungnya Gubernur Jatim, tegas Jusuf Rizal yang juga aktivis pekerja dan buruh kader NU itu.

Ketua Presidium Relawan Jokowi-KH.Ma’ruf Amin The President Center itu, lebih lanjut mengatakan, pelanggaran Prokes Gubernur Jatim, Khofifah harus diproses hukum. Tidak boleh ada perlakuan istimewa. Presiden Jokowi juga dilaporkan dan Habib Riziq diproses hukum atas pelanggaran Prokes saat pernikahan anaknya.

“LSM LIRA akan terus mengawal proses hukum atas pelanggaran Prokes COVID-19 yang dilakukan Gubernur Jatim, Khofifah. Serta akan melaporkan pengisi acara Artis Katon Bagaskara yang hadir atas pelanggaran Prokes juga,” tegas Jusuf Rizal yang juga menjabat Ketum PWMOI (Perkumpulan Wartawan Media Online Indonesia) itu. (S.rul)

Bagikan berita ini

Recommended For You

About the Author: pemimpin redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!