Gedung Panti Asuhan Diresmikan Wali Kota Probolinggo

 20 total views,  2 views today

Wali Kota Habib Hadi Saat Memberikan Santunan
Wali Kota Habib Hadi Saat Memberikan Santunan

Probolinggo, Indonesia Jaya – Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin meresmikan Asrama Putri Panti Asuhan Al Umah 2 di Perum Wonoasih Permai, Kelurahan Wonoasih, Kecamatan Wonoasih. Panti asuhan yang mulai dibangun sejak Agustus 2017 ini berada dibawah naungan Yayasan Sejahtera Indonesia Al Umah.

Hadir pukul 8 pagi, Wali Kota Probolinggo Habib Hadi menyampaikan apresiasi kepada seluruh pengurus yayasan atas diresmikannya gedung panti asuhan ini. “Alhamdulillah saya atas nama pemerintah tentunya mengapresiasi terbentuknya ataupun adanya tempat ini,” terang Habib Hadi membuka sambutan.

Wali kota Habib Hadi juga berharap dengan berdirinya gedung 2 lantai ini dapat melengkapi sarana prasarana anak-anak panti asuhan untuk belajar. ”Mudah-mudahan ini betul-betul bisa membawa manfaat khususnya untuk anak-anak yang ada dalam panti asuhan ini, bisa mendapatkan pendidikan, menjadi orang yang bermanfaat berguna bagi nusa dan bangsa,” harapnya.

Kepada Dinas Sosial, Wali Kota Habib Hadi berpesan untuk terus memberikan pendampingan dan pemantauan kepada Panti Asuhan Al Umah. “Dipantau tiap bulan ya, bagi anak-anak didiknya, ditanya satu per satu, apa kendalanya,” pesan wali kota.

Sementara itu, Ketua Yayasan Sejatera Indonesia Al Umah, Sanip, menjelaskan latar belakang pembangunan gedung panti asuhan ini. “Atas dasar kepedulian yatim dan dhuafa, tujuan kami, kami ingin memperhatikan dan memposisikan anak-anak tersebut tidak merasa tertinggal,” jelas ketua yayasan yang saat ini mengasuh 79 anak yatim. Kedepan Sanip juga akan segera membangun 1 gedung tambahan untuk asrama putra.

Selain peresmian gedung, Wali Kota Habib Hadi juga menyerahkan santunan kepada perwakilan anak yatim piatu. Kemudian didampingi Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Rey Suwigtyo, Camat Wonoasih Deus Nawandi, Komandan Koramil 0820/02 Wonoasih Kapten Inf Abu Kuswari, Kapolsek Wonoasih Kompol H. Khuzaini, Lurah Wonoasih serta tokoh agama setempat, wali kota berkeliling melihat fasilitas di dalam gedung panti asuhan. (SB)

Bagikan berita ini

Recommended For You

About the Author: pemimpin redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!