Pembangunan Gedung Didepan PDAM Diduga Tak Kantongi IMB

 50 total views,  2 views today

Bangunan di depan Kantor PDAM Bondowoso yang diduga belum mengantongi IMB
Bangunan di depan Kantor PDAM Bondowoso yang diduga belum mengantongi IMB

Bondowoso, Indonesia Jaya – PDAM Bondowoso membangun sebuah gedung di depan Kantor Badan Usaha Milik Daerah Perusahaan Daerah Air Minum (BUMD PDAM) Bondowoso.

Namun bangunan tersebut diduga kuat tidak mengantongi Ijin Mendirikan Bangunan (IMB) dari Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSP Naker).

Hal itu dibenarkan oleh Kartono Kepala Bidang IMB menjelaskan bahwa IMB untuk gedung didepan PDAM masih dalam proses perijinan.

” Kalau untuk pemasangan plat beton yang melintasi sungai itu sudah ada ijinnya, namun untuk bangunannya belum ada pengajuan dari pihak PDAM ” jelasnya, Rabu (02/06/21).

Pernyataan Kepala Bidang IMB diperkuat dengan keterangan Syahrial selaku Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PUPR Bondowoso.

” untuk pemasangan plat sudah ada ijin, namun untuk ijin bangunannya silahkan konfirmasi ke Dinas perijinan karena itu berkaitan dengan IMB dan ijin prinsip, dan permohonan dari PDAM mengenai bangunan belum kita terima dan kami juga belum menerima surat dari (DPMPTSP)” urainya.

Untuk diketahui pembangunan gedung di depan PDAM terdebut terindikasi melanggar Peraturan Menteri PUPR Nomor 28 Tahun 2015 tentang penetapan garis sempadan sungai.(NNG)

Bagikan berita ini

Recommended For You

About the Author: pemimpin redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!