Musyawarah Daerah VI IPHI Dan AHMI Kabupaten Bondowoso Dihadiri Wakil Gubernur Jatim

 24 total views,  2 views today

Bupati Bondowoso mendapingi Wakil Gubernur Jawa Timur Beserta Pengurus IPHI.
Bupati Bondowoso mendapingi Wakil Gubernur Jawa Timur Beserta Pengurus IPHI

Bondowoso, Indonesia Jaya – Pemerintah Kabupaten Bondowoso menggelar musyawarah Daerah VI Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia IPHI pengukuhan Angkatan Muda Haji Indonesia AMHI, sabtu (5/6/2021).

Dalam Musyawarah Daerah VI tersebut turut Hadir Wakil Gubernur Jawa Timur Dr. H. Emil Elestianto Dardak, B.Bus., M.Sc. atau Emil Dardak serta Forkopimda Bondowoso.

Bupati Bondowoso dalam sambutannya menyampaikan selamat atas pelaksanaan musyawarah daerah VI Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia IPHI tahun 2021.

” Saya atas nama pribadi dan pemerintah kabupaten Bondowoso sangat berterima kasih telah dilaksanakannya musyawarah IPHI dan AHMI masa Bakti 2021 – 2025 oleh ketua PW IPHI Provinsi Jawa Timur ” Ungkapnya.

Bupati Bondowoso juga menyampaikan tentang sejarah IPHI yang merupakan salah satu ormas Islam yang didirikan melalui muktamar Organisasi Organisasi Persaudaraan Haji.

Sejarah IPHI diawali pada tanggal 22 – 24 Syakban 1410 H atau 20 – 22 maret 1990 M, dan organisasi tersebut bersifat Independen berakidah Islam dan berasaskan Pancasila.

” IPHI adalah Organisasi Independen berakidah Islam dan berasaskan Pancasila, yang bertujuan memelihara dan mengupayakan pelestarian haji Mabrur, dan melaksanakan penyuluhan pembimbingan dan pembinaan kepada calon haji ” pungkasnya. (Ekojhalu).

Bagikan berita ini

Recommended For You

About the Author: pemimpin redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!