Pemerintah Kabupaten Bondowoso Kedatangan Wakil Mentri Perdagangan RI

 28 total views,  2 views today

Wakil Mentri Perdagangan Saat Diwawancarai.
Wakil Mentri Perdagangan Saat Diwawancarai

Bondowoso, Indonesia Jaya – Kedatangan wakil Mentri Perdagangan RI Dr. Jerry Sambuaga beserta rombangan untuk mengunjungi Gudang Sistem Resi Gudang (SRG) Dikabupaten Bondowoso, sabtu (5/6/2021).

Gudang Sistem Resi Gudang (SRG) tersebut terletak di kecamatan Klabang Desa Besuk Kabupaten Bondowoso.

Wakil Mentri Perdagangan RI Dr. Jerry Sambuaga dalam kunjungannya menyampaikan Resi Gudang sangat penting untuk kesejahteraan petani karena bisa sebagai instrumen kestabilan harga.

Dengan adanya Sistem Resi Gudang Petani bisa menyimpan barang hingga 6 bulan sehingga bisa disimpan dulu dan dijual ketika harga tinggi.

” Gudang Sistem Resi Gudang sangat penting untuk kesejahteraan para petani, dan bisa menyimpan barang hingga 6 bulan ” ungkapnya.

Untuk diketuhui Sistem Resi Gudang (SRG) bisa menampung kurang lebih 20 komuditas, komuditas tersebut berupa gabah, beras, jagung, kopi, kakau, karet, pala, lada, ikan, bawang merah, rotan dan lain sebagainya.

Rombongan kemendag juga menyampaikan sudah MoU dengan Bank untuk mensuport terkait permodalan Resi Gudang dapat dijadikan Jaminan, Resi Gudang adalah surat berharga yang mempunyai ciri ciri sebuah surat kebendaan.

” Kami sudah MoU dengan BRI untuk mensuport permodalan, dan Redi Gudang dapat dijadikan jaminan, karena Resi Gudang adalah Aset Berharga ” Pungkasnya. (Ekojhalu).

Bagikan berita ini

Recommended For You

About the Author: pemimpin redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!