Memperingati HLH Kota Probolinggo Sosialisasikan Gerakan Daster Si Ipah

 18 total views,  2 views today

 

Bantuan Diberikan Secara Simbolis Oleh Sekda Ninik

Probolinggo, Indonesia Jaya – Sekretaris Daerah Kota Probolinggo, Ninik Ira Wibawati membuka secara langsung sosialisasi gerakan Dengan Komposter, Siap Pilah Sampah ( Daster Si Ipah) di Kelurahan Pakistaji Kecamatan Wonoasih Kota Probolinggo, Gerakan Daster Si Ipah sendiri menjadi salah satu rangkian kegiatan dalam memperingati hari lingkungan hidup tahun 2021.

Sekda Ninik mengatakan bahwa Kota Probolinggo saat ini dihadapkan pada permasalahan kompleks terkait sampah, Sampah yang dihasilkan oleh masyarakat masih tercampur dan belum dipilah.

” Terjadinya peningkatan yang cukup signifikan untuk sampah yang diakut ke TPA menunjukan adanya produksi sampah perindividu yang semakin meningkat,” ujarnya.

Ia menambahkan dengan adanya peningkatan produksi sampah tersebut Pemkot Probolinggo telah berinvovasi mengembangkan kegiatan pengomposan dengan melibat sejumlah stake holder melalui gerakan Daster Si Ipah.

” Tujuan memilah sampah dan mengompos melalui gerakan Daster Si Ipah adalah sebagai upaya menurunkan timbunan sampah dan mengurangi pencemaran akibat sampah,”ungkapnya.

Sementara Agung Mujiono, Kader Lingkungan setempat menegaskan bahwa gerakan Daster Si Ipah menjadi sebagai salah satu rangkian dalam memperingati hari lingkungan hidup tahun 2021 yang diinisasi oleh dinas lingkungan hidup (DLH) Kota Probolinggo.

” Untuk saat ini ada 11titik pengkompos sampah dari limbah rumah tangga yang ada di Kelurahan Pakistaji tepatnya di RW 7, Harapannya melalui gerakan Daster Si Ipah dapat memberikan pembelajaran sejak dini terkait pengolahan sampah dengan melibatkan sejumlah stake holder,” pungkasnya.(adv/SB)

Bagikan berita ini

Recommended For You

About the Author: pemimpin redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!