Tumbuhkan Jiwa Disiplin,Anggota Koramil Karangjati Latih PBB Siswa SMP

 330 total views,  6 views today

 

Koramil Karangjati Latih PBB di SMPN 1 Karangjati

Ngawi, Indonesia Jaya – Untuk menanamkan kedisiplinan dan karakter para Siswa dan Siswi SMP, Babinsa Koramil 05/Karangjati Kodim 0805/Ngawi Serda Rudi melatih Peraturan Baris Berbaris (PBB) bertempat di SMPN 1 Karangjati,Selasa (12/04/2022).

Di sela-sela kegiatannya Serda Rudi menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan latihan PBB kepada siswa – siswi SMPN 1 Karangjati ini adalah untuk menumbuhkan jiwa disiplin dan kekompakan.

Selain itu, latihan PBB ini juga bertujuan untuk melatih daya konsentrasi tiap siswa tentang solidaritas sesama teman.

Latihan PBB juga dapat membentuk sikap loyalitas dan kepedulian setiap siswa tentang solidaritas dalam bentuk Tim ataupun Kelompok, ucapnya.

Sebelum di mulai pelatihan,Serda Rudi telebih dahulu memberikan teori kepada Siswa-Siswi kemudian dilanjutkan dengan materi praktek, agar materi yang di berikan tertanam dalam benak mereka tentang jiwa korsa.

Para siswa pun terlihat antusias dengan pelatihan yang diberikan oleh Babinsa, Saat melatihkan teori para siswa di minta untuk memperhatikan dengan seksama apa yang dijelaskan oleh Babinsa dan juga pada saat praktek mereka pun terlihat bersemangat mengikuti gerakan demi gerakan yang dilatihkan.(Lina)

Bagikan berita ini
kata2

Recommended For You

About the Author: pemimpin redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *