Petrus Bagoes W.S.Sos,Msi Bangun Rabat Jalan Beton

 44 total views,  2 views today

 

Petrus Bagoes W. S. sos, Msi Kepala Desa Widodaren

Ngawi, Indonesia Jaya – Rabat Jalan Beton dapat diperoleh banyak manfaat, seperti tahan terhadap perubahan cuaca yang ekstrim. Selain itu,biaya pemeliharaan beton cukup mudah dan murah.

Pembangunan Rabat jalan beton dengan Volume Volume 2,5 m x 170 Meter (2sisi) di Dusun Widodaren RT 04 RW 04 Desa Widodaren,Kec.Gerih Kab.Ngawi menghabiskan Anggaran Dana sebesar Rp. 100.000.000 (Seratus Juta Rupiah) Menggunakan BK Sarpras tahun 2022 . Dikerjakan Swakelola.Senin (23/5/2022)

Hal tersebut di ungkapkan oleh Kepala Desa Widodaren Petrus Bagoes W. S. sos, Msi , “bahwa proses pengerjaan Rabat jalan beton ini di kerjakan oleh Swadaya masyarakat Desa Widodaren dengan sistem padat karya yang melibatkan penduduk setempat. dalam rangka mengurangi pengangguran warga sekitar akibat pandemi covid-19.” Terangnya.

Memaparkan bahwa “Tujuannya mengambil tenaga kerja warga setempat dengan Swadaya ini untuk pemberdayaan masyarakat serta membuka lapangan kerja bagi warga setempat. Sehingga hasil pekerjaan Rabat jalan beton yang dikerjakan masyarakat itu cukup baik, karena kualitasnya sesuai spek pengerjaan”ungkapnya.

Kepala Desa Widodaren Petrus Bagoes W. S. Sos, Msi didampingi Sekretaris Desa Agustinus Adven Yudanto mengatakan “bahwa dalam pelaksanaan pembangunan Rabat jalan beton di Dusun Widodaren RT 04 RW 04 Desa Widodaren ini memperhatikan kualitas sesuai yang ditetapkan Pemerintah Kabupaten Ngawi.

Hal itu langsung disambut positif oleh masyarakat desa setempat. Jalan yang semula rusak dan langganan becek saat menghadapi musim penghujan, kini jalannya sudah bagus dengan menggunakan kontruksi cor beton.

Berharap dengan adanya BK Sarpras (Bantuan Keuangan Sarana dan Prasarana) dari Pemerintah Kabupaten Ngawi Tahun Anggaran 2022 kemajuan Desa kian meningkat baik dari segi perekonomian, perdagangan serta pertanian,”Harapnya.

Rabat jalan Beton dari BK Sarpras TA 2022 Dusun Widodaren Rt.4,Rw.4 Desa Widodaren

Semoga Perpres 104 tahun 2021 yang dianggarkan untuk tahun 2022 yang dialokasikan untuk BLT 40%, Ketahanan Pangan sebesar 20 %, dan covid-19 sebesar 8%, juga 2 RTLH sebesar Rp. 35.000.000 (Tiga puluh lima juta rupiah) untuk 2 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) ,berjalan hanya tahun ini saja, dan kembali kepada aturan Permendes seperti tahun sebelumnya , agar kepala desa lebih maksimal dalam menjalankan keinginan dan kebutuhan masyarakat desa dalam meningkatkan perekonomian masyarakat desa agar terhindar dari kemiskinan meskipun pandemi Covid-19, ” Pungkasnya. (Lina/Adv)

Bagikan berita ini
kata2

Recommended For You

About the Author: pemimpin redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.