Tingkatkan Kemampuan Personel Polres Madiun Kota Gelar Latihan Beladiri

 28 total views,  2 views today

 

Personel Polres Madiun Kota gelar Latihan Beladiri

Madiun, Indonesia Jaya – Dalam rangka meningkatkan dan mengevaluasi kemampuan diri setiap personel terutama dalam hal beladiri Polri, Polres Madiun Kota menggelar latihan dan ujian beladiri Polri di lapangan Mako Polres Madiun Kota, Selasa 24 Mei 2022.

Kegiatan beladiri ini langsung dibuka langsung oleh Kabag Sumda AKBP Basuki dengan dipandu tim Instruktur Beladiri Polri.

Latihan dan ujian beladiri tahap pertama ini dilaksanakan selama tiga hari terhitung mulai hari ini tgl 24, 25 dan 27 Mei 2022. Kabag sumda mengatakan kegiatan beladiri wajib diikuti setiap anggota Polres Madiun Kota maka dari itu laksanakan dengan penuh semangat dengan semangat latihan selain menyehatkan badan juga melatih keterampilan dalam beladiri.

Kita ketahui bahwa kegiatan latihan beladiri ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan setiap personel Polres Madiun Kota.

Selain itu juga untuk mengetahui sejauh mana kemampuan setiap personil karena penilaian beladiri tersebut juga bisa memenuhi syarat dalam jenjang karir seperti daftar PAG maupun SIP Polri

“Selain syarat jenjang karir bela diri Polri ini juga sangat penting untuk bekal pelaksanaan tugas di lapangan. Untuk itu setiap anggota Polri wajib menguasai teknik-teknik melumpuhkan dan cara membawa tahanan dari gerakan-gerakan bela diri Polri itu sendiri,” ungkap Kabag Sumda.

Sementara itu Ipda Dadik selaku Kepala Tim Instruktur Beladiri Polri menjelaskan bahwa latihan di mulai dari gerakan dasar bela diri Polri seperti pukulan, tendangan, tangkisan dan jatuhan. Kemudian ditambahkan teknik-teknik melumpuhkan dan cara membawa tahanan dengan menggunakan tangan kosong.

“Beladiri harus sering-sering dilatih agar gerakan tidak salah karena apabila salah maka akan berakibat fatal bagi kita sendiri dalam pelaksanaan tugas sehari hari maupun bagi terduga pelaku kejahatan,” jelasnya.

Kami berharap, dengan latihan peningkatan kemampuan tersebut, Personel Polres Madiun Kota selalu siap dalam melaksanakan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, pungkasnya.(Lina)

Bagikan berita ini
kata2

Recommended For You

About the Author: pemimpin redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.