Atlet Kota Probolinggo Dari Berbagai Cabor Tambah Raihan Medali

 44 total views,  2 views today

 

Atlet Cabor Kota Probolinggo Tambahi Medali di Porprov

Probolinggo, Indonesia Jaya – Kontingen Kota Probolinggo kembali menambah koleksi medali di ajang Porprov VII Jatim tahun 2022 yang berlangsung di Kabupaten Situbondo. Satu medali emas disumbang dari cabang olahraga (cabor) anggar di nomor sabel putra beregu. Kemudian 1 medali perunggu di nomor 3.000 meter cabang olahraga selam laut, Sabtu (2/7).

Ketua Pengkot IKASI, Erni Yusnita mengaku bangga atas capaian perolehan emas melebihi dari target yang ditetapkan. Keberhasilan ini diraih oleh Ahmad Naufal Faqihuddin, Naufal Tri Darma Ardiansyah dan Riyan Mahisa di nomor sabel putra beregu. Alhamdulillah di cabor anggar kami berhasil melampaui target. Target kami hanya di 1 emas, tetapi malah kita berhasil mendapat 3 emas dan 3 perunggu. Mudah-mudahan ini bisa dipertahankan untuk Porprov tahun depan, yang insyaallah akan dilaksanakan di Sidoarjo. Jadi kami akan berusaha untuk lebih baik lagi,ungkapnya.

Hal yang sama juga disampaikan pelatih cabor selam laut Agus, yang menceritakan perjuangan atlet Nur Aristya meraih medali perunggu. Nur Aristya sempat mengalami luka lecet pada kaki kanan dikarenakan saat perlombaan berbenturan dengan kaki lawannya, yang mengakibatkan tenaga kurang maksimal untuk mencapai finish.

Harapan saya untuk cabor selam laut akan berhasil meraih medali terbaik untuk Porprov di tahun mendatang. Dari Porprov tahun ini akan menjadi bahan evaluasi untuk diperbaiki agar bisa meraih emas sesuai yang ditargetkan, harapnya.

Agus juga menyampaikan rasa terima kasih atas doa dan semangat dari masyarakat Kota Probolinggo yang telah mendukung kontingen Kota Probolinggo berlaga di Porprov VII Jatim tahun 2022.

Hingga berita ini ditulis, tambahan lainnya datang dari cabor senam disumbang oleh Anindya Puspita dengan perolehan 1 medali perak di nomor ritmik alat bola dan 1 medali perunggu oleh Bella Dwihatiyati di nomor alat simpai simpati.

Kemudian cabor sepak takraw diraih oleh Ezzania Septa Jayanti, Fany Ardianingtyas dan Heny Tri Agustin Amelia Putri yang berhasil meraih medali perunggu di nomor double event putri.(SB)

Bagikan berita ini
kata2

Recommended For You

About the Author: pemimpin redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.