Polda Jatim Kembali Rotasi Jabatan Kapolres dan Jajarannya

 50 total views,  2 views today

Surabaya, Indonesia Jaya – Gerbong mutasi di jajaran Polda Jatim kembali bergulir. Tercatat sejumlah jabatan yang diemban perwira menengah berpangkat AKBP diganti. Rotasi ini tertuang dalam Surat Telegram Nomor: ST/1214/VI/KEP./2022 tanggal 20 Juni 2022.

Diantaranya, jabatan Kasat Lantas Polrestabes Surabaya yang diemban AKBP Teddy Chandra, akan digantikan Kompol Arif Fazlurrahman, yang sebelumnya Kabag Binolsnal Ditlantas Polda Jatim.

Teddy sendiri akan berpindah tugas sebagai Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Jatim menggantikan AKBP Wiwit Adisatria, yang dipromosikan sebagai Kapolres Mojokerto Kota menggantikan AKBP Rofiq Ripto Himawan. Rofiq, akan bergeser sebagai Wadirreskrimum Polda Kaltara.

AKBP Cecep Susatiya, Kasubbid Mulmed Bid Humas Polda Jatim dirotasi sebagai Penyidik Madya 2 Ditresnarkoba Polda Jatim. Posisinya akan diisi AKBP Yanuar Herlambang yang sebelumnya Kasubdit Patroliairud Ditpolairud Polda Jatim. Kursi yang ditinggalkan Yanuar, akan di tempati oleh Kompol Budi Sulistyanto yang sebelumnya Kasiharkan Subdit Fasharkan Ditpolairud Polda Jatim.

Kapolres Lamongan AKBP Miko Indrayana digeser menjadi Wadirintelkam Polda Metro Jaya. Jabatannya dialihkan ke AKBP Yakhob Silviana Delareskha, yang sebelumnya Kapolres Magetan. Kursi Kapolres Magetan selanjutnya akan diduduki AKBP Muhammad Ridwan, yang sebelumnya Kasubbaglekgassus Baggassus Ronbikar SSDM Polri.

Kapolres Trenggalek AKBP Dwiasi Wiyaputera dirotasi menjadi Kapolres Ngawi. Kursi Dwiasi akan diisi oleh AKBP Alith Alarino yang sebelumnya menjabat Kapolres Bangkalan. Jabatan Alith di Polres Bangkalan akan digantikan AKBP Wiwit Ari Wibisono yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Pacitan.

Kursi Kapolres Pacitan selanjutnya akan diisi oleh AKBP Wildan Alberd, yang sebelumnya bertugas sebagai Kasubdit Siber Ditreskrimsus Polda Jatim.

Kapolres Batu AKBP I Nyoman Yogi Hermawan digeser menjadi Perwira Menengah (Pamen) Divpropam Polri. Posisinya akan digantikan oleh AKBP Oskar Syamsudin, yang sebelumnya Kasubbag Bagrenmin Divpropam Polri.

Kapolres Tuban AKBP Darman digeser menjadi Wadirbinmas Polda Jatim.

Jabatan Kapolres Tuban akan diisi AKBP Rahman Wijaya, yang sebelumnya Kapolres Sumenep. Selain jabatan AKBP, dalam rotasi kali ini juga menyasar sejumlah pamen berpangkat Kombes (melati tiga). Salah satunya posisi Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Jatim yang diemban Kombes Pol Latif Usman.

Latif akan digeser pada posisi yang sama ke Polda Metro Jaya menggantikan Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, yang dimutasi sebagai Karojakstra Srena Polri. Selanjutnya, jabatan Dirlantas Polda Jatim akan diisi Kombes Pol M Taslim Chairuddin, yang sebelumnya menjabat Kasubdit STNK Dit Regiden Korlantas Polri.

Saat dikonfirmasi,Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto membenarkan mutasi jabatan tersebut. “Tentunya mutasi jabatan atau alih tugas merupakan hal yang biasa. Hal ini sebagai penyegaran bagi anggota,”katanya, Sabtu (02/07/2022).{Red}

Bagikan berita ini
kata2

Recommended For You

About the Author: pemimpin redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.