Cara Serka Sudiono Cegah PMK Di Wilayah Binaannya

 62 total views,  2 views today

Serka Sudiono Cegah PMK di desa Tawun

Ngawi, Indonesia Jaya – Sebagai upaya untuk mencegah terjadinya penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di wilayah binaannya, Babinsa Posramil Kasreman Kodim Ngawi Serka Sudiono
melaksanakan kegiatan pemantauan dan pengecekan hewan ternak milik warga bertempat di Desa Tawun Kecamatan Kasreman,Minggu (07/08/2022).

Serka Sudiono menyampaikan bahwa saat ini Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak tengah melanda keseluruh penjuru wilayah, terutama terhadap hewan ternak sapi.

Untuk itu saya berharap kepada warga masyarakat yang memiliki hewan ternak, agar selalu memperhatikan kebersihan hewan dan kandangnya.

Dengan selalu memperhatikan sekelilingnya, baik lingkungan kandang serta saluran pembuangan kotoran dan sisa makanan, hal ini sekaligus sebagai upaya untuk mencegah terjadinya penyebaran PMK yang lagi mewabah pada saat ini, tuturnya.

Serka Sudiono juga menghimbau warga apabila ada hewan ternak yang kelihatan sakit, agar segera dipisahkan dari hewan ternak yang lain atau dikarantina dulu, sehingga tidak menular ke hewan ternak yang lainnya.

Dan segera dilaporkan ke dinas terkait, dengan harapan agar segera dapat ditangani dan tidak berakibat fatal, pungkasnya.(Lina)

Bagikan berita ini
kata2

Recommended For You

About the Author: pemimpin redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!