Persatuan Perusahaan Kosmetik Indonesia (Perkosmi) Jatim Melantik Pengurus Periode 2022 – 2026

 264 total views,  6 views today

Pembinaan anggota Perkosmi Jatim
Pembinaan anggota Perkosmi Jatim

Surabaya, Indonesia Jaya – Persatuan Perusahaan Kosmetik Indonesia (Perkosmi) Jawa Timur menggelar pelantikan pengurus periode 2022-2026 di hotel Santika Gubeng Surabaya, Rabu (07/09/22)

Pelantikan pengurus tersebut sebagai langkah regenerasi dari organisasi Perkosmi. Kegiatan itu dihadiri oleh Ketua Perkosmi Pusat Sanjaya antariksa, Depag Jatim, MUI Jatim dan 123 peserta dari perwakilan 80-90 perusahaan anggota di Jatim.

Sekretaris Perkosmi Jatim Mashuri mengatakan bahwa kegiatan tersebut selain sebagai langkah pembinaan serta peningkatan kualitas dari anggota Perkosmi sendiri, adalah sebagai kegiatan yang memberikan informasi terkait dengan perkembangan regulasi industri kosmetika saat ini.

“Regulasi terkait dengan sertifikasi halal karena kita tahu bahwa lembaga sertifikasi halal itu sempat sedikit membingungkan, karena yang semula ditangani LPpom MUI kemudian harus ditangani oleh departemen agama,” tutur Mashuri pada awak media (07/09/22).

Terus transisinya memang membutuhkan transfer informasi yang sampai kepelaksanaan di daerah terutama di pelaku usaha. Mereka hari ini kita menghadirkan dari LPPoM MUI dan depag untuk bisa duduk bersama memberikan pencerahan terkait dengan proses sertifikasi halal untuk kosmetika, imbuhnya.

Mashuri juga berharap kedepan ketika Aturan tersebut sudah diundangkan, maka semua anggota kita bisa perhatian terhadap Aturan itu.

Lanjut Mashuri, dengan ilmu yang kita dapat hari ini itu bisa mengaplikasikannya menjalankan mentaati Aturan itu dengan harapan produk-produknya nanti ke depan, ketika undang undang ini diberlakukan dan mandatory untuk dilaksanakan anggota kita sudah siap.

Sekertaris Perkosmi Jatim Mashuri
Sekertaris Perkosmi Jatim Mashuri

“Walaupun sekarang ini sudah semua sebagian besar lah ya sebagian besar dari anggota kita sudah berlabel halal, tetapi mengupdate informasi terkait dengan proses sertifikasi halal ini diperlukan karena ada dua lembaga yang orang awam tidak paham ya tapi Insyaallah kalau mengikuti acara ini Insyaallah akan paham bahwa ternyata proses sudah clear,” jelasnya.

Sekretaris Perkosmi Mashuri juga memberikan tips kepada masyarakat dalam memilih kosmetik yang yang baik. “ya tentu kalau dia beragama Islam tentu kehalalan itu menjadi sesuatu yang nomor satu baru e pilihan-pilihan yang lain”. Peaan Mashuri

“Mengenai kualitas terus kemudian kecocokan dengan personal kita, kalau itu kulit ya personal care kita, terhadap kulit kita itu bagaimana. Walaupun itu produk bagus tapi kalau ada yang tidak cocok ya tentu berbeda”. Terangnya

Mashuri juga mengatakan untuk mendapatkan sertifikasi halal ada prosedur yang harus dipenuhi perusahaan kosmetik.

“Supaya dia disebut halal kemudian untuk berkualitas juga ada proses Tahapan yang harus dilakukan terutama dalam proses pembuatannya, mulai pilihan material kosmetik yang akan dipakai, kemudian handling-nya, prosesnya dan bahkan yang terakhir itu adalah tes kualitas komposisinya”, kata Mashuri

Tentu saja yang cocok dengan iklim Indonesia, yang cocok dengan kulit Indonesia yang cocok dengan apa usia manusia dan seterusnya. Jadi kesimpulannya kalau kamu mirip kosmetik yang terbaik adalah yang halal yang berkualitas baik yang kemudian aman dan terakhir adalah bermanfaat, pungkasnya. ( S nto)

Bagikan berita ini
kata2

Recommended For You

About the Author: Sunarto Korlip MIJ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *