Babinsa Koramil Bringin Aktif Komsos Di Wilayah Binaannya

 68 total views,  2 views today

Babinsa koramil Bringin Komsos di desa Mojo

Ngawi, Indonesia Jaya – Dalam rangka meningkatkan sinergitas di wilayah binaan, Babinsa Koramil 14/Bringin Kodim 0805/Ngawi Serda Jojon melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Aparat Desa bertempat di Desa Mojo Kecamatan Bringin, Jum’at (07/10/2020).

Tugas seorang Babinsa adalah melaksanakan kegiatan kewilayahan, untuk mewujudkan ketahanan wilayah serta kemanunggalan TNI rakyat.

Salah satu upayanya dengan mendata kembali wilayah binaannya yang meliputi geografi, demografi maupun kondisi sosial secara berkala agar mengetahui perkembangan wilayah binaan.

Di sela-sela kegiatannya Serda Jojon menyampaikan bahwa Komsos serta Puldata Ter yang ia lakukan ini, merupakan tugas dan tanggung jawabnya selaku Babinsa.

Untuk mengetahui kondisi dan perkembangan wilayah binaan melalui data Geo, Demo, Konsos. Dengan aktif melaksanakan Komsos di wilayah binaan akan meningkatkan silaturahmi dan kerjasama dengan aparat desa maupun masyarakat, ungkapnya.

Ia juga menyampaikan Babinsa dan Perangkat Desa saling bahu membahu dalam pelaksanaan di Desa binaannya. Hal ini juga berdampak positif bagi warga dan aparat pemerintahan Desa serta tokoh masyarakat, karena melihat langsung kedekatan secara kekeluargaan antar aparatur Desa dengan aparat kewilayahan.

Selain itu, kami sebagai aparat kewilayahan juga menghimbau aparat desa agar selalu bekerja sama dalam pelaksanaan tugas di Desa,dan “Terbukti dari setiap pelaksanaan tugas kami sebagai 3 Pilar selalu bersinergis bersama aparat desa dan masyarakat binaan, Pungkasnya. (Lina)

Bagikan berita ini
kata2

Recommended For You

About the Author: pemimpin redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!