Komunitas FB Wong Lumajang Bagikan 40 Paket Sembako ke Anak Yatim dan Warga

 98 total views,  2 views today

Lumajang, Indonesia Jaya – Grop FB Wong Lumajang yang beranggotakan 143 ribu yang tersebar di dalam Negeri maupun luar Negeri berkalaborasi dengan Forum Jurnalis Independen ( FORJI) Lumajang yaitu komunitas lintas media yang bertugas liputan di Kabupaten Lumajang gelar baksos atau yang lagi ngetren dengan istilah Jum’at Berkah bertempat di Kantor Sekretariat FORJI Jln. Katamso No. 3 Gang 1 Akper Unej,Toga Lumajang, pada hari Jum’at ( 7-10-2022), pukul 09.00 WIB

Grop FB Wong Lumajang dalam Jum’at Berkah hari ini di hadiri 20 orang pengurus dan dari FORJI diwakili 8 orang pengurus.Sedangkan yang hadir dari Kelurahan Tompokersan diwakali Hendrik Ketua RT 05 RW 17.

Muslimin Ketua Umum FB Wong Lumajang menjelaskan bahwa kegiatan Baksos atau Jum’at Berkah pada kaum dhuafah dan anak yatim dilaksanakan tiap satu bulan sekali.

“Kita giat Baksos Jum’at Berkah sudah kita laksanakan sejak Tahun 2020 sampai sekarang.Dan Baksos grop FB Wong Lumajang kita laksanakan tiap Jum’at Legi, dan pada hari ini yang kita bantuhkan 40 paket sembako, yang 20 paket untuk warga yang tidak mampu dan yang 20 paket lagi untuk anak yatim,”jelas Muslimin Ketum grop FB Wong Lumajang.

Lanjut Muslimin,kegiatan Baksos grop FB Wong Lumajang baru pertama kali ini dilaksakan di kota dan biasanya dilaksanakan di Desa Desa se Kabupaten Lumajang.

Menurut Muslimin kegiatan Jum’at Berkah bisa berjalan selama 2 tahun, itu semua tidak lepas dari dukungan semua pihak, khususnya anggota FB Wong Lumajang, baik Dalam Negeri maupun Luar Negeri.
“Jadi Donasi kegiatan ini berasal dari anggota dalam Negeri maupun luar Negeri. Kami ucapkan terimakasi yang sebesar besarnya pada para donasi,” ucapnya.

Ditempat yang sama,Hendrik Ketua RT. 05 RW.17 Kelurahan Tompokersan Lumajang sangat berterimakasi dan mengapresiasi kegiatan Baksos grop FB Wong Lumajang yang bertempat di wilayahnya.Hendrik berharap kegiatan seperti yang di lakukan grop FB Wong Lumajang terus berlanjut.

Sementara itu didalam Taushiyahnya Ustad Suharyo AP mengatakan tentang Baksos atau Jum’at Berkah yang dilaksanakan grop FB Wong Lumajang yang berkalaborasi dengan Komunitas Lintas Media yang tergabung di dalam FORJI Lumajang.

Ustad Suharya AP menerangkan arti Berkah atau Barokah artinya bertambahnya kebaikan-kebaikan di dalam hidup.

“Jum’at Berkah artinya Insyaah Allah didalamnya bertambahnya kebaikan kebaikan,”terang Ustad Suharya AP.

Lanjut Ustad Suharyo,kegiatan grop FB Wong Lumajang yang di ketuai Muslimin Mus sudah melakukan Baksos atau Jum’at Berkah setiap bulan sekali,keliling dari Desa ke Desa.

“Insyaah Allah langkah ini mendapat Ridho dari Allah,SWT,”imbuhnya.

Ustad Suharya AP adalah Pimred media online Doreng45.com dan jatim24.com juga sebagai Dewan Penasehat FORJI Lumajang, titip pesan pada yang hadir di acara Baksos atau Jum’at Berkah.

“Yang pertama,mari kita semua bertekat untuk menjadi insan yang selalu meningkat kebaikannya,”pesannya.

Menurut Ustad Suharya kebaikan itu ada 2 hal,secara vertikal dan secara horizontal.
“Yang pertama secara vertikal yaitu keatas kita baik pada Allah,ibadahnya yang banyak,iktiyar yang kuat,do’a pada Allah kemudian tawwakal. Yang kedua kebaikan itu secara horizontal kepada sesama manusia harus baik, kalau ketemu beri salam. Karena salam itu menghapus dosa dosa,kata NABI,SAW : tebarlah salam diantara kalian,”kata Ustad Suharyo.

Masih kata Ustad Suharyo didalam salam itu ada do’a ‘Assalammu’alaikum ‘artinya mudah-mudahan kalian semua diberikan keselamatan.

“Hidup ini kan butuh selamat, walaupun kita kaya tapi tidak selamat ya kan tidak enak,”ungkapnya.

“Selamat itu juga artinya bisa kesehatan dan alhamdulillah corona sudah di cabut Allah,mungkin waktu corona kegiatan grop FB Wong Lumajang libur,”lanjutnya.

Ustad Suharyo menerangkan bahwa”inilah jawaban Allah terhadap kebaikan-kebaikan yang kita lakukan terhadap sesama manusia. Dan disitu kita uluk salam,intinya juga mengharapkan keselamatan,kesehatan,keberhasilan, kesuksesan,macam macam disitu yang didapat oleh orang yang baik ke orang lain.Tapi kalau kita jelek ke orang lain, Insyaah Allah tidak punya teman, “terangnya.

Kata NABI,SAW dunianya menjadi sempit kalau kita tidak baik pada sesama manusia.

“Agar kita dapat keberkahan dalam hidup, dan Jum’at Berkah bisa kita raih,mari kita membangun hubungan baik pada Allah dengan perbanyak ibadah dan berikutnya kita bangun hubungan baik dengan sesama manusia sekaligus senantiasa berbuat baik terhadap sesama manusia. Mudah-mudahan tekat kita dan rencana kita selalu mendapat Ridho dari Allah, SWT,”harapnya.

Sementara ketua FORJI Bawon Sutrisno,S.Sos mengapresiasi kegiatan grop FB Wong Lumajang yang di gelar di Kantor FORJI dengan agenda bagi bagi paket sembako ke warga sekitar kantor sekretariat.

“Alhamdulillah kegiatan sosial oleh teman teman FB Wong Lumajang patut di dukung dan mendapatkan apresiasi, mudah mudahan grop grop FB lainnya mengikuti dengan cara dan pola yang berbeda.Saya juga sangat senang, disamping memberi bantuan ke anak yatim dan fakir miskin juga sebelumnya digelar kirim do’a ke arwah para leluhur anggata FB Wong Lumajang dengan bacaan Tahlilan,” tutup Bawon Sutrisno.(Sol)

Bagikan berita ini
kata2

Recommended For You

About the Author: pemimpin redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!