Kapolres Bangun Sinergitas Dengan Sekber FWI Dan Organisasi Media Se Kabupaten Indramayu

 24 total views,  4 views today

Caption : Kapolres Indramayu AKBP M.FAHRI SIREGAR

Indramayu, Indonesia Jaya – Media memiliki peranan penting dalam memberitakan informasi yang terjadi. Karena fungsinya inilah maka media dibutuhkan oleh berbagai lembaga pemerintahan, termasuk pihak kepolisian.

Hal ini disampaikan oleh Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar, dalam acara Malam Keakraban Kapolres Indramayu Bersama Komunitas dan Organisasi Media Se-Kabupaten Indramayu, di Rumah Makan Mertua, pada Selasa (24/1/23) malam.

Kapolres Fahri menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para perwakilan dari komunitas dan organisasi media yang hadir, karena sudah mempublikasikan kegiatan-kegiatan Polres Indramayu selama ini.

“Pimpinan Polri menilai bahwa publikasi oleh media, propaganda oleh media, itu sangat dibutuhkan oleh Polri,”ungkap Fahri.

Menurut AKBP Fahri Siregar, media punya peranan penting dalam mengatasi penyebaran hoax di masyarakat. Sehingga dengan pemberitaan media, katanya, masyarakat bisa tercerahkan dan tidak lagi timbul keresahan di tengah-tengah masyarakat.

Meski begitu, Kapolres juga menyatakan bahwa tidak menutup kemungkinan ada miskomunikasi antara pihak kepolisian dengan media. Untuk itu dirinya meminta agar diajak berdiskusi jika terjadi hal-hal yang dianggap kurang komunikasi.

“Saya minta agar diajak diskusi jika dianggap kurang komunikasi,”ungkapnya.

Sementara itu pada saat yang sama, Ketua Umum Sekretariat Bersama Forum Wartawan Indramayu (Sekber FWI), Kacim, mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan Polres Indramayu. Ia menilai ini merupakan bentuk komunikasi yang baik agar tercipta kesinergian.

“Kegiatan yang bagus, supaya kita bisa sama-sama bekomunikasi dan tercipta sinergi,”terang Kacim di tempat terpisah

Sekretaris Jenderal Sekber FWI, Badruzzaman, SE.Ia berharap kegiatan semacam ini bukan sekadar seremonial belaka. Namun, menurutnya, mesti ada sebuah komunikasi yang lancar kedepannya agar masyarakat bisa mendapatkan informasi yang utuh dan berimbang. (Dini MS Hadiyahni).

Bagikan berita ini
kata2

Recommended For You

About the Author: pemimpin redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *